Dandim 0421/LS Vicon bersama Forkopimda giat Komsos dengan Appem Ta. 2024

Transpos.id. Kalianda Lampung Selatan – Dandim 0421/ LS Vicon bersama Forkopimda giat Komsos dengan Aparatur pemerintahan Ta. 2024, tempat Aula Paraduta Makodim 0421/Lamsel Kec. Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Sehubungan dengan acara vicom ini berikut yang turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah :

Yusmiati SH,MH. Staf Ahli bid Hukum dan Politik (Bupati Lampung Selatan)
– Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si (Dandim 0421/LS
– Kompol Suwandi Kabag SDM (Mewakili Kapolres Lamsel)
– Jenggis Khan Haikal SH.,MH. Anggota Komisi 3 (Mewakili Ketua DPRD Lamsel)
– Adhi Akhbar Idianto SH Jaksa fungsional (Mewakili Kajari Lamsel)
-Mayor Inf Adi Hartono (Kasdim 0421/LS)
-Lettu Inf Tatang S (Pasi Intel Dim 0421/LS)
– Lettu Inf Edy ( Pasi Ops Dim 0421/LS)
– Letda Arh Budiarto (Pasi Log Dim 0421/LS)

Dalam Sambutannya Mayjen TNI Joko Hadi Susilo S.I.P. (Aster Kasad) sbb :
PADA KESEMPATAN YG BERBAHAGIAN INI SAYA SELAKU ASTER KASAD BESERTA SELURUH STAF TERITORIAL MENGUCAPKAN SELAMAT DATANG DAN TRIMAKASIH YG SEBESAR BESARNYA KEPADA BAPAK IBU NARASUMBER YG TELAH HADIR DAN JUGA PESERTA SEKALIAN YG TELAH MELUANGKAN WAKTU UNTUK DAPAT BERSILATURAHMI DAN BERTATAP MUKA PADA KEGIATAN HARI INI. SAYA SANGAT MENGAPRESIASI KEGIATAN INI KARENA HAL INI MERUPAKAN HAL YG PENTING BAGI KITA SBG KOMPONEN BANGSA HARUS SINERGI DALAM MENJAGA KEUTUHAN NKRI YG BERDASARKAN PANCASILA DAN UUD 1945.

SEPERTI KITA KETAHUI BAHWA PERUBAHAN IKLIM GLOBAL MERUPAKAN TANTANGAN SERIUS YG DI HADAPI SELURUH UMAT MANUSIA, GEJALA PERUBAHAN IKLIM SEPERTI KENAIKAN SUHU RATA – RATA BUMI YANG MENGAKIBATKAN CUACA EKSTRIM DAN PEMANASAN GLOBAL NAIKNYA PERMUKAAN AIR LAUT, PENOMENA INI TIDAK HANYA BERDAMPAK PADA LINGKUNGAN DAN JUGA KE SEKTOR – SEKTOR VITAL KEHIDUPAN SEPERTI PERTANIAN, PERIKANAN, KESEHATAN DAN PANGAN YG SECARA TIDAK LANGSUNG AKAN BERDAMPAK PADA STABILITAS KEAMANAN. PRUBAHAN IKLIM SAAT INI TENTU MEMBUTUHKAN KOLABORASI YANG ERAT ATARA SELURUH KOMPONEN MASYARAKAT YG MEMILIKI TANGGUNG JAWAB UNTUK MELINDUNGI MASYARAKAT DARI BENCANA ALAM YG SEWAKTU WAKTU DAPAT TERJADI, UPAYA YG DILAKUKAN TNI AD UNTUK MENGATASI HAL TERSEBUT SALAH SATUNYA ADALAH MELALUI KEGIATAN KOMSOS DENGAN APPEM YANG BERTEMA BERSAMA RAKYAT SIAP MENGHADAPI DAMPAK IKLIM GLOBAL.

TUJUAN DI SELENGGARAKAN GIAT INI UNTUK MENDAPATKAN MASUKAN TENTANG PERKEMBANGAN SITUASI IKLIM GLOBAL SAAT INI, SEHINGGA KITA SEMUA DAPAT MENGANTISIPASI DAMPAK PERUBAHAN IKLIM TERSEBUT HAL INI DAPAT DI WUJUDKAN DGN MENJADI SINERGITAS ANTARA TNI AD DGN APARAT PEMERINTAH DAN SELURUH KOMPONEN BANGSA DENGAN HARAPAN SEBAGAI BERIKUT :

1. TERWUJUDNYA KOLABORASI APPEM, TNI AD, MASYARAKAT DAN SELURUH KOMPONEN BANGSA MENCIPTAKAN SINEGRI UNTUK MENGHADAPI PERUBAHAN IKLIM.
2. MENAMBAH WAWASAN DAN PEMAHAMAN TENTANG POTENSI TERJADINYA PERUBAHAN IKLIM DAN SOLUSINYA.
3. TERWUJUDNYA KOMUNIKASI ATARA TNI AD, APPEM DAN KOMPONEN BANGSA LAINNYA ERAT DAN HARMONIS GUNA MEMPERKOKOH KESATUAN DAN PERSATUAN BANGSA.

– HADIRIN SEKALIAN YG SAYA HORMATI DENGAN ADANYA KEGIATAN INI DIHARAPKAN PARA PESERTA MENGETAHUI LEBIH DALAM DARI NARASUMBER YG TELAH HADIR PADA HARI INI, SEHINGGA TERCIPTANYA KESIAP SIAGAAN DALAM MENGHADAPI PERUBAHAN IKLIM GLOBAT SERTA KEUUTUHAN KESATUAN DAN KESATUAN NASIONAL. DAN JUGA SAYA BERHARAP KEGIATAN DALAM RANGKA MENGHADAPI PERUBAHAN IKLIM TAUN INI DI PERKIRAKAN TAUN INI KEMUNGKINAN AKAN LEBIH PENDEK, NAMUN INTENSITASNYA CUKUP DERAS. INI BISA KITA LIHAT DI BEBERAPA DAERAH TERJADI BANJIR DAN JUGA AIR BAH DAN BENCANA ALAM LAINNYA. MENGANTISIPASI HAL INI TENTUNYA KITA KOMPONEN BANGSA BERSINERGI DAN BERKOLABORASI SELAIN ITU JUGA MELAKSANAKAN PENGHIJAUAN DI SELURUH WILAYAH YG KEMUNGKINAN BISA TERJADINYA BENCANA ALAM TERSEBUT SERTA KETAHANAN PANGAN NASIONAL. KITA BERHARAP KEGIATAN INI BISA TERUS MENERUS BISA DISELENGGARAKAN SECARA TERPADU.

– SEMOGA KEGIATAN INI MEMPERKUAT TALI SILATURAHMI UNTUK DAPAT MEBERIKAN KONTRIBUSI NYATA DALAM MENGHADAPI SETIAP PERMASALAHAN BANGSA, DEMIKIAN YG DAPAT SAYA SAMPAIKAN. TRIMAKASIH ATAS PERHATIANNYA
WASALAMMUALAIKUM WR.WB.

Adapun Rangkaian Kegiatan sbb :
-Pada Pukul 08.45 Wib, Tamu undangan Forkopimda tiba di Ruang Transit Makodim 0421/Lamsel.

-Pada Pukul 08.55 wib, Dandim 0421/LS, tamu undangan, Kasdim 0421/LS dan Pastaf kodim memasuki Aula Praduta Makodim 0421/LS.

– Pada Pukul 09.00 Wib, Dandim 0421/LS, Forkopimda, Kasdim 0421/LS dan Pa Staf mengikuti vicon Giat Kommsos Appem Ta. 2024

-Pada Pukul 09.05 Wib,
Pembukaan
-Pada Pukul 09.10 Wib,
Menyajikan lagu Indonesia Raya, sementara itu Baik Dandim 0421/LS beserta jajarannya dan Forkopimda bersama sama menyimak dari tanya jawab oleh peserta dan Narasumber dalam Vicom yang sedang berlangsung.

Sementara kesimpulan dari Vicom hari ini di Makodim 0421/LS mari kita bersama menjaga iklim Global dan melestarikan Lingkungan Hidup agar Daerah kita tetap hijau tentunya” (HR)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights