Resmi Dibuka Musrenbang Kecamatan Way Sulan, ini Fokus Bupati Lampung Selatan

Transpos.id. Way Sulan Lampung Selatan – Pemerintah Kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan tengah menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2025 secara maraton sesuai dengan jadwal yang telah disepakati bersama.

Pelaksanaan Musrenbang kali ini menjadi titik ke-7 yang dilakukan di lapangan Desa Karang Pucung Kecamatan Way Sulan, Selasa (30/1/2024).

Camat Way Sulan Munir, S.E melaporkan, pada tahun 2023, Kecamatan Way Sulan berhasil merealisasikan anggaran sebesar 16,3 Miliar rupiah meliputi alokasi dana desa, APBD, dan APBN.

“Dengan kegiatan prioritas kecamatan mulai dari pembangunan infrastruktur, pengembangan SDM dan potensi wilayah serta program bantuan bedah rumah,” terang Munir.

Dengan demikian, menurut Munir diharapkan pembangunan infrastruktur yang terintegrasi dan peningkatan kualitas hunian menjadi langkah nyata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengungkapkan, Wilayah Kecamatan Way Sulan, Lampung Selatan, memancarkan potensi yang melimpah.

Namun, keberhasilan infrastruktur yang memadai dapat menjadi sebatas angan-angan tanpa SDM yang unggul. “Membangun sinergi di antara keduanya bukan hanya sebuah pilihan bijak, melainkan suatu keharusan,” tegas Nanang.

Inilah mengapa Kata Bupati Nanang peningkatan SDM harus diletakkan sebagai prioritas bersama dengan pembangunan fisik.

“Dengan infrastruktur yang mendukung dan SDM yang siap bersaing, Kecamatan Way Sulan dapat menjadi magnet investasi, pusat inovasi, dan tempat di mana masyarakatnya tumbuh bersama,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Musrenbang tingkat kecamatan di Lampung Selatan telah dilaksanakan mulai Rabu 24 Januari 2024 hingga dijadwalkan akan berakhir pada 7 Februari 2024 mendatang. (HR/Kmf)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights