BERITA  

Kades Tejang Pulau Sebesi Terima Kunjungan Kepengurusan DPC-AWPI Lam-sel

Transpos.id. Rajabasa Lampung Selatan – Kepala Desa Tejang Pulau Sebesi, Bapak Syamsiar menerima kunjungan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC-AWPI) Kabupaten Lampung Selatan pada Kamis malam Jum’at (1/2/2024) di kediamannya di Dusun Segenom.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPC-AWPI Kabupaten Lampung Selatan, Fery Yansyah yang diwakili oleh pengurus Wakil Ketua Al Imron menyampaikan maksud dan tujuan bersama rombongan dalam rangka bersilaturahmi sekaligus kunjungan perdana sejak Kades Tejang Pulau Sebesi dilantik pada Rabu 20 September 2023 yang lalu.

“Izin Pak Jarok, kami rombongan dari Kepengurusan DPC-AWPI Kabupaten Lampung Selatan berkunjung ke kediaman Bapak Jarok bersilaturahmi dalam rangka menjalin kemitraan Sinergis untuk kemajuan desa dan daerah, ” tutur Al Imron.

Kepala Desa Tejang Pulau Sabesi, Syamsiar menyambut hangat dan merasa bangga serta senang dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan kepengurusan DPC-AWPI Kabupaten Lampung Selatan di kediamannya.

“Alhamdulillah, kunjungan silaturahmi Kepengurusan DPC-AWPI Kabupaten Lampung Selatan ke tempat kami sebagai bentuk kepedulian dan kehormatan. Karena silaturahmi diwajibkan dalam agama. Apalagi ini untuk kebaikan, ” ucapnya.

Lanjut dalam penuturannya, Kades Syamsiar mengatakan sejak dirinya dilantik oleh Bupati Lampung Selatan 20 September 2023 yang lalu telah merealisasikan pembangunan drainase dan sumur bor dan kegiatan-kegiatan PKK yang bersumber dari APBDESA Perubahan Tahun Anggaran 2023.

“Skala prioritas untuk tahun 2024 untuk Desa Tejang Pulau Sabesi adalah infrastruktur jalan dan transportasi masyarakat jika emergency. Sebab kondisi jalan untuk saat ini banyak yang sudah rusak berat. Terutama arah Dusun Segenom. Dan transportasi speed boat yang belum ada, ” tuturnya.

Kemudian kendala lain yang dirasakan oleh masyarakat adalah signal. Sehingga komunikasi melalui Handphone seluler tidak ada jaringan, kecuali dipinggir laut.

“Kami berharap, pihak terkait dari Pemkab Lampung Selatan untuk memperhatikan kebutuhan masyarakat kami. Khususnya 3 item, yakni infrastruktur jalan, speed boat untuk emergency musibah menuju RSUD Bob. Bazar, SKM dan signal agar bisa membantu merealisasikan keluhan masyarakat kami, “imbuh Kades Syamsiar.

Menurutnya, jika mengandalkan anggaran dari dana desa tidak bisa tercover semua usulan masyarakat yang disampaikan pada Musrembang Desa tahun lalu, pada 1 periode jabatan. Maka harapan kami infrastruktur bisa dicover dari APBD maupun APBN.

“Harapan kami, proposal pengajuan dari Desa Tejang Pulau Sabesi bisa direalisasikan oleh Pemkab Lamsel maupun Pemprov Lampung untuk kemajuan desa kami, ” harapnya.

Dirinya berkomitmen untuk memajukan desanya. Karena amanah dimandatkan pada dirinya. Untuk itu, ia juga berharap DPC-AWPI Kabupaten Lampung Selatan bisa membantu mendorong pemerintah daerah untuk memprioritaskan aspirasi masyarakat kepulauan, khususnya Pulau Sabesi.

Perjalanan karir Kades Syamsiar dimulai dari Ketua RT 14, lalu menjadi Kepala Dusun, kemudian menjadi Sekretaris Desa dan terpilih menjadi Kepala Desa Tejang Pulau Sabesi.

“Saya masuk ke Pulau Sabesi pada tahun 2004 dan pada tahun 2010 di percaya menjadi Ketua RT 14 Dusun Segenom. Dan pada tahun 2014 diangkat oleh masyarakat menjadi Kadus. Setelah itu di tahun 2017 diangkat menjadi Sekdes sampai dipertengahan 2019 pergantian Kades. Dan pada tahun 2023 mendapat amanah dari masyarakat menjadi Kades Tejang Pulau Sabesi, ” pungkas pria kelahiran 1976. (HR/TIM-AWPI)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights