Kapolres Landak Hadiri Kegiatan Pelepasan Distribusi Logistik Pemilu Di Gudang Bujangk Nyangkok

Polres Landak, Polda Kalbar – Sie Humas – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Muhammad Syarifudin Budi, melepas pendistribusian logistik Pemilu 2024 Kabupaten Landak pada Kamis 8 Februari 2024.

Acara pelepasan tersebut turut dihadiri Ketua KPU Landak Lisanto Spd, Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan,S.H,S.I.K,M.M, Kepala Kesbangpol Landak Samsul Bahri, Dandim 1210 Landak diwakili Kasdim Mayor Inf Mino, dan Staf Bawaslu Landak.

Kapolres Landak mengatakan pihaknya akan mengoptimalkan proses pengawalan logistik pemilu tersebut dengan baik, mengingat satu saja logistik yang tertukar akan berpengaruh pada pelaksanaan pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari mendatang.

“Maka dari itu kami lapis berlapis mulai dari Babinsa, Kapolsek, Kabag Ops, Kasat Shabara, Kasat Lantas semua kami libatkan pada hari ini untuk kita sama-sama mengawal dan memastikan benar-benar proses pengawalan hingga tiba ditujuan dengan selamat,” tutur Kapolres

Kapolres Landak menambahkan agar semua komponen yang ada saling mendukung dan bekerja sama sehingga pendistribusian Logistik ini dapat terlaksana dengan baik demi terselangaranya pemilu di Kabupaten Landak bisa berjalan yang aman dan kondusif’ ” Pesan nya

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Kalbar Muhammad Syarifudin Budi menerangkan, logistik Pemilu 2024 sebelumnya sudah disalurkan ke Kabupaten-Kabupaten sejak 1 Februari 2024.

Sedangkan untuk logistik utama yakni surat suara, pada H-10 sampai H-2 harus sudah digeser ke Kecamatan. “Kami berikan apresiasi kepada Forkopimda Landak atas daya dukung Pemilu yang hebat di Kabupaten Landak ini,” ujarnya

Dirinya berharap semoga nantinya Pemilu di Kabupaten Landak dapat berjalan baik dan lancar. “Logistik yang di distribusikan bisa tepat sasaran, tepat waktu, dan tepat jumlah. Sehingga H-1 sudah sampai ke tempat-tempat pemungutan suara,” harapnya.

Sementara itu Pj Bupati Landak yang diwakili Kepala Kesbangpol Landak Samsul Bahri menyampaikan, pihaknya dari Pemda Landak mengapresiasi kepada KPU Landak.

Dimana tahapan demi tahapan Pemilu 2024 hingga saat ini sudah berjalan dengan baik. Sehingga hari ini bisa masuk ke tahapan pendistribusian logistik.

“Kami harapkan semua unsur tim pengawalan dan pengamanan bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Mari kita dukung proses Pemilu 2024 nanti agar berjalan dengan baik dan sukses,” harapnya.

Selain itu, semua pihak yang terlibat diminta untuk terus berkoordinasi dengan baik. Agar jika ada hambatan bisa diselesaikan. “Kepada KPU, diharapkan tetap bertugas sesuai perundang-undangan yang berlaku,” tutupnya.(red)

Penulis : Heri Humas Polres Landak

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights