Ketua Bawaslu Lamsel Wazzaki, Buka Workshop untuk Pelatihan Saksi

Kalianda LamSel – Tinggal menghitung hari pesta Demokrasi rakyat akan dilaksanakan pada Tanggal 14 Februari Tahun 2024, Bawaslu gelar Workshop pelatihan saksi peserta pemilihan umum tahun 2024, tingkat Kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan, bertempat di Negeri Baru Resort (NBR) Kecamatan kalianda, Jum’at (9/02/2024).

Dalam kesempatan itu Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan Wazzaki menyampaikan saat membuka Workshop, bahwa saksi-saksi para peserta pemilu pada 14 Februari tahun 2024 ini, di ikuti sekitar 1.612 peserta tingkat Kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Lampung Selatan.

Dia mengatakan, saksi-saksi ini perlu lebih banyak lagi mendapatkan dan mengetahui ilmu-ilmu pengetahuan tentang kesaksian terkait pemungutan suara dalam Pemilu.

” Mana surat suara yang sah dan mana yang tidak sah harus betul-betul dipahami, ” kata Ketua Bawaslu Lampung Selatan Wazzaki SH.

Dalam pada itu, ucap Wazzaki sangat berharap kepada para saksi-saksi peserta pemilu yang hadir di Workshop pelatihan ini agar lebih serius dalam menyerap ilmu pengetahuan yang diberikan pada materi Workshop pelatihan dari Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan.

 

Menurutnya, dengan menguasai ilmu pengetahuan baik itu teori dan praktek saat di lapangan akan sangat besar menentukan kesuksesan pemilu serta peran penting para saksi-saksi dalam pemungutan suara.

” Saya yakin dengan adanya Workshop pelatihan ini dapat memberikan bekal kepada para saksi-saksi, untuk menjalankan tugasnya penuh dengan tanggung jawab, ” tandasnya Ketua Bawaslu Wazzaki SH.

Sementara di lain pihak salah satu peserta Workshop pelatihan saksi Bung Setiawan mengatakan, giat ini sangat baik sekali terlebih dalam pemaparan materi dari Bawaslu menambah wawasan dan ilmu pengetahuan terkait surat suara pada pemilu Februari tahun 2024 ini.

” Saya ucapkan terimakasih kepada Bawaslu dan KPU Lampung Selatan serta Apresiasi, ” pungkasnya Bung Setiawan. (Hr)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights