Babinsa Koramil Kalitidu Bojonegoro Komsos dengan Warga Mayangrejo

BOJONEGORO, – Bintara Pembina Desa atau (Babinsa) Koramil 17/Kalitidu Kodim 0813 Bojonegoro, Serka Susanto, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) diwilayah binaan dengan menyambangi bapak Sumaryono Ketua Kelompok Tani (Poktan) Bina Karya II di Dusun Slembi Desa Mayangrejo Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Senin (12/2/2024).

Seperti diketahui, bapak Sumaryono (61), saat ini tengah mengembangkan atau membuat terobosan pupuk organik jenis Poto Sintesis Bakteri (PSB). Pembuatan pupuk PSB tersebut dilakukan untuk mengurangi ketergantungan para petani menggunakan pupuk kimia dalam meningkatkan hasil produksi pertanianya.

Selain itu, bapak Sumaryono ini juga membantu dengan memberikan edukasi kepada para petani sekitar yang ingin belajar membuat pupuk organik jenis PSB tersebut. Karena bahan untuk dijadikan pupuk organik PSB mudah didapat. “Adapun bahan pembuatan pupuk organik PSB ini diantaranya telur, vetsin, terasi dan air kolam,” ungkapnya.

Sementara itu, Serka Susanto, mengatakan bahwa kegiatan yang ia lakukan tersebut dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara Babinsa dengan warga di desa binaan. “Ini semua dilakukan dengan tujuan untuk membangun kebersamaan, saling membantu dan saling mengisi,” ungkapnya.

Dia juga sangat mendukung terobosan-terobosan yang sudah dilakukan oleh bapak Sumaryono dengan membuat pupuk organik jenis Poto Sintesis Bakteri (PSB) tersebut yang memberikan dampak positif bagi masyarakat diwilayah binaan. “Harapanya dengan adanya terobosan pembuatan pupuk PSB ini kedepan nantinya hasil pertanian para petani meningkat,” pungkas Serka Susanto.(pen/red)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights