Sebanyak 865 Personil Polri Digelar Selama Tahap Pungut Suara di Kabupaten Lampung Selatan

Transpos.id. Kalianda Lampung Selatan – Polres Lampung Selatan menggelar sebanyak 865 personil Polri dalam rangka pengamanan tahap pemungutan suara pemilu 2024 yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Lampung Selatan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 13 – 15 Februari 2024.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusrian Yusrin dalam amanat gelar pasukannya menyampaikan bahwa dalam pemilu 2024 ini masih terdapat berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dimungkinkan menghambat kelancarannya.

“TNI Polri selaku institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap jalannya pemilu 2024 apabila menemukan adanya kerawanan hambatan tersebut dapat mampu mengambil tindakan tegas sesuai dengan peraturan, SOP dan serta aturan hukum yang berlaku” lanjutnya.

Sebanyak 552 Personil Polri melekat mengamankan 3.029 TPS dengan rincian kerawanan Tps kurang rawan sebanyak 2.961 TPS pers pengamanan 472 PERS, Tps Khusus (lapas) 12 tps pengamanan sebanyak 24 Personil, Tps rawan sebanyak 56 TPS dengan personil 56 Personil, dan Tps Sangat rawan tidak ada.

Polres Lampung Selatan sendiri menurunkan 378 pengamanan tps, 55 Satgas dan 134 Standby Mako, disamping itu Polres Lamsel juga mendapatkan bantuan personil BKO dari Polda Lampung sebanyak 62 Pers Sat Brimobda, 62 Pers Dit samapta dan 174 Pengamanan TPS.

Personil Sat Brimobda dan Dit Samapta akan ditempatkan di tiga lokasi Pos Aju strategis yakni Penengahan, Mapolres dan Tanjung Bintang yang harapannya dapat bergerak cepat menjangkau lokasi apabila terjadi kontijensi kerawanan kamtibmas.

Polres Lampung Selatan mengajak dan menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama – sama menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemilu 2024. (HR/hms)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights