Polres Lampung Selatan Amankan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 Menuju Pulau Rimau

Transpos.id. Kalianda Lampung Selatan – Personil Pol Air Polres Lamsel lakukan pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik pemilu 2024 ke Kampung Buah Dusun Rimau Balak Desa Sumur Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (13/1/2024) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pendistribusian logistik pemilu 2024 ini dilakukan menggunakan sarana kapal motor milik warga dengan dikawal 1 personil dari Sat Polairud, 1 personil TNI Kodim 0421/LS Serta pihak Panwaslu Kecamatan Ketapang.

Mewakili dari pihak panwascam, Ruli menjelaskan terkait dengan proses pengiriman logistik pemilu 2024 ke pulau Rimau.

“Pada hari ini kami panwaslu kecamatan Ketapang melaksanakan pengawasan sesuai dengan amanat UU No 7 Th 2017 pada pasal 105 Huruf B Angka 3, kami bertugas melaksanakan pengawasan pengawalan logistik dan pendistribusiannya” ucapnya.

Lanjutnya, dia juga mengatakan pada hari ini mereka melakukan pengawasan pendistribusian logistik di wilayah kepulauan yaitu Pulau Rimau, berhubung cuaca ekstrim maka di dahulukan untuk pengawasan pendistribusiannya.

Pihak yang terlibat dalam pendistribusian logistik ke pulau Rimau ini yaitu PPS Desa Sumur, PPK, Serta Anggota Pol Air dan Anggota TNI KODIM 0421/LS.

Untuk diketahui, jumlah TPS yang berada di Pulau Rimau berjumlah 1 TPS yaitu TPS 08 yang juga nantinya dijaga oleh 1 personil polri untuk pengamanannya bersama dengan petugas linmas.(HR/Hms)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights