Sinergitas TNI-Polri di Bojonegoro, Wujudkan Pemilu Damai

BOJONEGORO, – Jajaran TNI-Polri di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, hari ini Rabu (14/2/2024), menggelar patroli skala besar bersama. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari pengamanan tahapan pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2024.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., dan Kapolres AKBP Mario Prahatinto, SH., SIK., M.Si., ini menggunakan kendaraan roda dua jenis trail menyusuri seputaran wilayah Bojonegoro Kota dan sekitarnya. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud komitmen dari TNI-Polri dalam menjaga wilayah Kabupaten Bojonegoro tetap aman dan kondusif.

Selain itu, kegiatan tersebut untuk mengantisipasi potensi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pada saat pesta demokrasi yang saat ini tengah berlangsung. Harapanya, masyarakat dapat memberikan hak pilihnya dengan aman dan nyaman guna menentukan nasib bangsa lima tahun kedepan.

Patroli gabungan TNI dan Polri ini dilakukan sekaligus untuk memastikan pemantauan kesiapan personel yang bertugas pengamanan Pemilu Serentak tahun 2024 berada di masing-masing tempat. Tidak hanya untuk keamanan, kegiatan tersebut juga sebagai upaya menjalin kedekatan antara aparat keamanan dengan masyarakat sehingga tercipta komunikasi yang lebih baik, serta menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah yang menjadi binaan bersama Kodim 0813 dan Polres Bojonegoro.

“Dengan adanya sinergitas TNI-Polri, dan partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan Pemilu Serentak tahun 2024 diwilayah Kabupaten Bojonegoro ini dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk,” kata Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh personel pengamanan untuk melaksanakan tugas dengan baik, serta bertanggungjawab. “Jangan lengah, dan jangan menganggap remeh situasi. Tentunya juga jaga kesehatan, dan junjung tinggi Netralitas,” pungkasnya.(Pen/red)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights