Babinsa Koramil Sumberrejo Bojonegoro bantu Bersihkan Reruntuhan Bangunan Dapur Rumah Roboh

BOJONEGORO, – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Sumberrejo Kodim 0813 Bojonegoro, Serda Suyatno, bersama warga melaksanakan karya bakti membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan dapur rumah roboh milik Arbani (50) warga Dusun Pacul RT.007 RW.002 Desa Kayulemah Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro.

Hujan disertai angin kencang yang terjadi sekira pukul 20.00WIB pada hari Kamis (15/2/2024) malam menerjang wilayah Kecamatan Sumberrejo mengakibatkan bangunan dapur berukuran 5×8 meter milik saudara Arbani ini roboh. Dari kejadian terdebut tidak ada korban jiwa, kerugian materiil ditaksir sekitar lebih kurang 15jt rupiah.

Dikonfirmasi, Babinsa Koramil 0813-09/Sumberrejo, Serda Suyatno, setelah mendapat laporan dari pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Kayulemah langsung turun meninjau lokasi bencana yang terjadi diwilayah binaanya. Bersama warga sekitar, anggota TNI ini dengan cekatan dan penuh semangat membantu membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan dapur roboh.

Dikatakan, bahwa gotong royong dalam karya bakti tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian dan pengabdian bersama kepada masyarakat khususnya warga diwilayah binaan. Dan hal itu, menurut Serda Suyatno, sudah menjadi kewajiban selaku aparat kewilayahan dalam membantu meringankan beban warga yang terdampak bencana.

“Alhamulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kami juga menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap waspada dalam menghadapi bencana dan perubahan cuaca yang sewaktu-waktu terjadi,” ucapnya, Jum’at (16/2/2024).

Sementara itu, Arbani, yang keseharianya bekerja sebagai petani ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga dan khususnya Babinsa Koramil 0813-09/Sumberrejo yang dengan cepat membantu penanganan reruntuhan bangunan dapur rumah miliknya yang roboh.

“Kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh warga dan khususnya bapak Babinsa Koramil 0813-09/Sumberrejo berserta atas bantuan yang sudah diberikan kepada kami,” tutur pria yang akrab disapa Robani.(Pen/red)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights