Miris’ Ruas Jalan Yang Rusak Berat Di Jalur Desa Rawi Menuju Desa Padan, Sekcam Penengahan: Sangat Perihatin

Transpos.id. Penengahan Lampung Selatan – Berdasarkan Pantauan awak media dilapangan, sangat jelas Ruas jalan yang sudah rusak berat hingga bertahun-tahun dan sudah rutin diajukan lewat Musrembang Desa dilanjutkan ke jenjang Musrenbang Kecamatan, akan tetapi tidak segera cepat di realisasikan oleh Pemkab setempat atau Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lampung Selatan serta Binamarga Lamsel, di areal Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) itu, pada Senin (19/2/2024).

Yaitu terutama Akses Jalan Ruas Desa Rawi dan Padan sepanjang 3,5 kilo meter (KM) itu.
Sehingga, menurut Kepala Desa Rawi Kecamatan Penengahan Lamsel Muhammad Amin, oleh karena itu dirinya tergugah semangat berjuang maju dalam Pilkades serentak di tahun lalu, untuk memperjuangan secara tuntas demi kemakmuran dan kesejahteraan Masyarakatnya terutama dalam Akses Jalan Ruas tersebut dan lain sebagainya.

“Intinya, itulah tujuan semangat saya dalam maju Pilkades serentak di tahun lalu, dengan semboyan ‘Amin Akur’ demi untuk mensejahterakan Masyarakat saya, serta tergugah hati saya atas prihatin melihat kondisi jalan ruas Rawi Padan yang sudah rusak berat itu selama bertahun-tahun itu,” ungkapnya.

Lanjut M.Amin saat di Konfirmasi Media ini di Kantor Desa ruang Kerjanya, “dan saya pun tetap tidak akan berhenti mencari solusi, serta mencari jalan terbaik agar di bantu oleh Pemkab terkait atau Dinas terkait, yaitu PUPR Lamsel.”

“Melalui Profosal-profosal dalam hal tersebut, dan sudah saya ajukan, baik itu melalui Musrenbang Tingkat Kecamatan, Dinas PUPR serta ke Bapak Bupati Lamsel sekalipun sudah saya masukan atau ajukan profosal-profosal e-planing pembangunan Desa Rawi khususnya,” terang Muhammad Amin.

Kemudian M.Amin juga menambahkan bahwa, “dan harapan Kades Rawi, memohon minta tolong betul ini terhadap PUPR Lamsel agar segera di perbaiki atau di bangun nya jalan tersebut melalui Awak Media ini, dan jika seandainya berita ini bohong atau saya mengada-ada. Maka dari pihak Dinas terkait silahkan di Cek lokasi tersebut,” jetus Kades Rawi.

Masih Kades Rawi ungkapkan, “sebab jalan ruas yang sudah rusak berat ini juga menyangkut mobilitas atau akses jalan wisatawan, di Way Kalam dan Makam Ratu Menagsih, serta akses wisata pemandian Air Belerang pada pusatnya ke arah Desa Babulang Kecamatan Kalianda Lamsel.”

“Jika hal wisata tersebut sedang dipadati oleh pengunjung wisata, maka jalan ini adalah alternatif di dua (2) Kecamatan, yaitu Penengahan dan Kalianda Lamsel,” jelas M.Amin selaku Kades Rawi.

Kendatidemikian, Sekertaris Camat Penengahan Hermawan, SH.,MM saat di Konfirmasi di Kantor Kecamatan Penengahan Lamsel itu. Sehingga ia juga mengatakan dirinya yang sangat prihatin dengan kondisi jalan tersebut, karena beliau juga pernah menjadi korban ringset kendaraannya, di sebabkan oleh jalan berlubang rusak berat (hancur).

“Ya sebetulnya menarik ya bagi saya, walaupun itu bukan loading sektor saya ya, akan tetapi karena ini menyangkut Akses jalan yang sangat memprihatinkan kondisinya, maka menyangkut demi untuk kepentingan kita semua tentunya (Masyarakat Luas),” imbuhnya.

Lanjut Sekcam Penengahan ungkapkan kepada Media ini, “dan saya juga meminta tolong juga kepada Rekan-rekan Media, agar sebagaimana mestinya, yang bisa dari titik Akhirnya, karena sebetulnya ini tiap tahun kita masukan terus dalam e-planing itu.”

“Dari segi talut atau Drainase, sampai setiap tahun ada itu kegiatan diluar terkait jalan tersebut, tetapi memang tidak direalisasikan segera, sampai saat itu mobil saya jatuh ringset karena jalan yang hancur rusak parah itu, dan saya menjadi korban sebetulnya dijalan tersebut.”

“Artinya, kalau bisa ya tetap lah, ruas jalan itu menjadi prioritas, walaupun kami sudah ke PU Lamsel segala macamnya, dan juga di Kecamatan. Jadi memang masuk terus itu e-planing kami ya.”

“Kalau toh itu muncul, dan kita tidak kawal juga, itu tetap lanjutan yang di Way Kalam dan pasti akan ada perubahan, tetapi tetap yang namanya Akses Jalan yang sudah rusak berat itu, pasti sangat dinantikan oleh Masyarakat luas, dalam segi perbaikannya atau pembangunannya,” pungkas Hermawan, SH.,MM. (Alcoboy/HR)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights