Wakapolres Sekadau Pimpin Apel Jam Pimpinan, Evaluasi Kinerja dan Sampaikan Arahan Terkait Pemilu 2024

SEKADAU, Polda Kalbar – Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syafutra, S.T., S.I.K., M.H, memimpin apel jam pimpinan untuk mengevaluasi kinerja dan menyampaikan arahan terkait pelaksanaan tugas, khususnya dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

Dikarenakan kondisi hujan, apel dilaksanakan di lobi Mapolres Sekadau dan dihadiri oleh para PJU, dan anggota Polres Sekadau yang melaksanakan siaga, pada Senin (19/2/2024) pagi pukul 07.30 WIB.

Mengawali arahannya, Wakapolres mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT atas rahmat dan karunia-Nya yang telah memberikan kesehatan dan kesempatan untuk melaksanakan apel pagi.

“Atas nama pimpinan kami mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas seminggu sebelumnya dan berharap agar pelaksanaan tugas kedepannya dapat lebih optimal dan meminimalisir pelanggaran yang bersifat berulang,” ucap Wakapolres.

Menyikapi perubahan cuaca yang ekstrem beberapa hari terakhir, Wakapolres berharap agar seluruh personel menjaga kondisi kesehatan dan fisik. Dengan beban tugas yang cukup tinggi, mulai dari kegiatan rutin, pengamanan, hingga kegiatan siaga, personel diharapkan dapat mengatur waktu istirahat dan pola makan sebaik mungkin.

Beralih ke Pemilu 2024, Wakapolres menyampaikan, pasca pemungutan suara di TPS dan pleno di PPS dan PPK, baru satu PPK yang selesai melaksanakan pleno, yaitu di kecamatan Belitang. Logistik pemilu di PPK Belitang direncanakan akan bergeser ke Kabupaten (KPU) pada hari ini.

Terkait perkembangan dinamika Kamtibmas dalam Pemilu 2024, Wakapolres menegaskan kepada seluruh anggota agar tidak under estimate. Selalu waspada dan siap bergerak melakukan pengamanan jika diperlukan.

“Ingat rekan-rekan kita masih berjibaku mengamankan pleno di PPK. Maka dari itu, anggota yang standby di Mako Polres Sekadau harus mendukungnya. Laksanakan tugas dengan baik, terutama kegiatan rutin dan kegiatan bersifat laporan. Jangan sampai di akhir Operasi Mantap Brata Kapuas nanti terjadi kendala,” tegas Wakapolres.

Di akhir arahannya, Wakapolres mengajak seluruh anggota di tahun 2024 untuk mewujudkan program Sekadau Zero Pelanggaran. Sudah banyak contoh anggota yang melakukan pelanggaran dan diberhentikan, jangan sampai hal tersebut terjadi di Polres Sekadau.(red)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights