Kapolres Lakukan Pengecekan secara langsung di PPK Kec. Kedewan Pastikan Logistik Aman

Bojonegoro,transpos.id – Pasca pungut suara selesai, Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto, S.H., S.I.K., M.Si, melakukan inspeksi mendadak (sidak) dalam rangka melihat secara langsung kesiapan personel dalam mengamankan logistik Pemilu 2024 yang berada di kantor Panitia pemilihan Kecamatan (PPK).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolres Bojonegoro melakukan sidak di kantor PPK Kec. Kedewan pada hari senin, (19/2/2024).

Kapolres Bojonegoro, mengatakan sidak ini untuk mengecek kesiapan personil dan akan mempertebal personil keamanan di gudang logistik di tingkat PPK pasca pungut suara atau tahapan rekapitulasi penghitungan surat suara di tingkat PPK.

“Sengaja kami datang langsung kesini karena untuk memastikan pelaksanaan pengamanan dari Kepolisian sesuai dengan SOP. Selain itu, memastikan tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024 dalam kondisi aman serta aman dari gangguan alam seperti hujan, jangan sampai logistik Pemilu rusak karena hujan atau banjir. Pihaknya akan hadir dan terus mengawal jalannya setiap tahapan Pemilu,” jelas Kapolres, AKBP Mario Prahatinto, S.H., S.I.K., M.Si, yang di sampaikan secara langsung ke unsur forkopimca.

Lanjut Kapolres, pihaknya juga memerintahkan seluruh Kapolsek untuk melaksanakan pengamanan Logistik Pemilu dari TPS ke PPK yang telah diterima oleh petugas PPK dan telah disimpan di sekretariat masing-masing dengan pengamanan oleh personel Kepolisian dan TNI.

Pihaknya juga menekankan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan logistik yang berada di PPK untuk waspada dan pihak-pihak tidak berkepentingan dilarang memasuki area penyimpanan demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, yang dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan Pemilu.

“Intinya personil yang terlibat pengamanan tidak boleh under estimate, harus waspada dan tingkatkan pengawasan agar semuanya dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses,”.(irul)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights