Oknum Wartawan yang Diduga Gelapkan Mobil Rental Mangkir dari Panggilan Polisi

Blora,Transpos.id – Kasus dugaan penggelapan mobil rental yang dilakukan oleh oknum wartawan masih berlanjut di tangani oleh satreskrim Polres Blora. Sudah 2 kali pihak kepolisian mengirimkan surat panggilan.

Namun surat panggilan tersebut tidak membuahkan hasil yang mana dalam panggilan tersebut terlapor tidak datang atau tidak koperatif.

Dari sumber yang didapat awak media ini kasus penggelapan mobil rental yang dilakukan oleh oknum wartawan yang berinisial HB tersebut awal mula menyewa mobil milik RR dalam beberapa bulan tidak ada kabar dan tidak membayar uang sewa.

Setelah itu RR langsung ke rumah HB. Namun mobil tersebut sudah tidak ada ditangan oknum wartawan tersebut, Dari keterangan tetangga sekitar rumah oknum tersebut mobil sudah lama gak kelihatan, dan diduga digadaikan.

Korban merasa dirugikan langsung melaporkan ke Aparat Penegak Hukum (APH) Polres Blora dan sekarang masih dalam proses.

Saat di konfirmasi awak media, RR mengatakan,” Proses ini sudah lama mas di tangani Polres Blora dan barusan saya tadi hubungi untuk info perkembangan dan dijawab, bahwa terlapor sudah di panggil 2 kali namun tidak datang,” jelasnya pada hari Selasa (20/2/2024).

Dalam kejadian ini seakan oknum tersebut kebal hukum yang diduga mangkir dalam panggilan kepolisisan untuk di mintai keterangan.

Seperti Pasal 224 ayat (1) KUHP menjelaskan bahwa perbuatan ketidakhadiran seorang saksi atau panggilan polisi dikarenakan alasan yang tidak jelas dapat digolongkan sebagai suatu tindak pidana.

Dengan hal ini pihak yang dipanggil tidak hadir, apabila tanpa alasan yang patut dan wajar, kembali pihak yang dipanggil tidak memenuhi Surat Panggilan kedua, maka penyidik dapat menerbitkan Surat Perintah membawa pihak yang dipanggil tersebut.(red)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights