BERITA  

SMAN2 Kalianda Kirim 39 Siswanya ikuti Tes Calon Paskibraka Tingkat Kecamatan

Kalianda Lampung Selatan – Sekolah Menengah Atas Negeri 2 (SMAN2) Kalianda Mengirimkan Putra Putri Terbaik untuk mengikuti Seleksi di Tingkat Kecamatan, sekutar 70 an siswa yang mendafar, SMAN 2 Kalianda akhirnya mengirimkan sebanyak 39 siswa untuk mengikuti seleksi tim paskibraka tibgkat kecamatan Kalianda, Lampung Selatan Sabtu, (24/02/24).

Ditemui awak media saat sedang memantau langsung pelaksanaan seleksi tingkat kecamatan, Herwansyah, SPd, MSi mengatakan untuk tahun ini, SMAN 2 Kalianda mengirimkan sebanyak 39 siswa. “Mereka yang kita kirimkan itu merupakan hasil terbaik seleksi di tingkat sekolah dari sebanyak 70 an peserta yang daftar. Dan, 39 siswa yang ikut seleksi tingkat kecamatan ini, sudah sesuai dengan ketentuan dan kreteria yang diinginkan, panitia besar,” ungkap Herwansyah, ke media ini di areal perkantoran Camat Kalianda

Kesempatan itu Herwansyah berharap ke 39 siswa yang diutus itu dapat menampilkan yang terbaik agar bisa lolos seleksi ketahap selanjutnya. “Tahun lalu, untuk sekolah kita ada sebanyak 4 orang yang terpilih menjadi anggota paskibra tingkat kabupaten Lamsel. Setidaknya, untuk tahun ini minimal sama dengan tahun lalu,” harap kepsek ramah dan murah senyum ini.

Di Tempat terpisah, Ketua Purna Paskibrata Indonesia (PPI) Abdul Rohim, SH MH menyebutkan jumlah keseluruhan peserta yang ikut seleksi paskibra tingkat kecamatan Kalianda ada sebanyak 134, terdiri dari 60 peserta laki laki dan 74 perempuan. “Dari 134 peserta ini, yang akan dikirim ikut seleksi lanjutan di tingkat kabupaten Lamsel sebanyak 50 orang saja,” ucap Abdul Rohim, ditenui disela sela seleksi di kantor kecamatan Kalianda Lamsel.

Menurut Abdul Rohim, pihaknya selaku ketua tim seleksi tingkat kecamatan, selama ini telah bekerja sama dengan tim dari Danramil, Polsek Kalianda, Dinkes Lamsel, dan PPI. “Kriteria kelulusan yang akan kami terima, yakni kesigapan dalam Pasukan Baris berbaris (PBB), berat badan serta tinggi badan Siswa itu sendiri, kesehatan umum dan pengetahuan umum. Kita akan kerja secara profesional saja, bagi yang lulus dapat nilai tertinggi dari indikator penilaian kita, tentunya itu yang akan kita loloskan untuk ikut seleksi lanjutan di tingkat kabupaten,” Tegasnya. (Hr)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights