Bersama Pemdes dan Masyarakat Desa Sudah, Babinsa Koramil Malo Bojonegoro Laksanakan Karya Bakti Lingkungan

BOJONEGORO, – Bersama Pemerintah Desa (Pemdes), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 20/Malo Kodim 0813 Bojonegoro melaksanakan karya bakti lingkungan membersihkan kanan kiri jalan poros desa, tepatnya disepanjang jalan Tameng Jati Desa Sudah Kecamatan Malo Kabupaten Bojonegoro, Minggu (25/2/2024).

Selain Babinsa, karya bakti tersebut melibatkan Kepala Desa beserta perangkat Desa Sudah, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Ketua RT/RW se- Desa Sudah dan masyarakat sekitar.

Diungkapkan Sertu Sriyono, kegiatan karya bakti ini dilaksanakan selain untuk merekatkan tali silaturahmi, juga dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, sekaligus untuk memberikan motivasi guna menumbuhkan kesadaran dan kebersamaan dalam gotong-royong dengan masyarakat diwilayah binaan.

Menurutnya, dengan lingkungan yang bersih dari rumput-rumput yang liar, tentunya juga bisa memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan yang lewat di jalan poros Desa Sudah. “Karya bakti ini merupakan salah satu wujud kebersamaan, serta kepedulian bersama antara TNI dan berbagai elemen masyarakat terhadap kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Diharapkan, kebersamaan, guyup rukun dan semangat kegotong-royongan tersebut tetap terjaga dalam segala kegiatan apapun. “Hal ini sekaligus untuk memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” tambah Sertu Sriyono.

Kepala Desa Sudah, Agus Muklison, menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan Babinsa Desa Sudah yang sudah terlibat dalam kegiatan kerja bakti tersebut. Budaya gotong-royong, menurut dia, harus tetap ditumbuhkembangkan dan dilestarikan dalam rangka mempererat tali silaturahmi, rasa sosial dan persatuan dan kesatuan di masyarakat.

“Semoga dengan adanya silaturahmi dalam kegiatan kerja bakti ini, semangat kekeluargaan tetap terjaga, serta kedepannya akan lebih meningkat lagi,” harapnya.(pen/red)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights