KPU Lampung Selatan, Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Rapat Pleno Penghitungan Suara Hasil Pemilu Tahun 2024

Kalianda LamSel, transpos.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan Gelar Rapat Persiapan dalam rangka pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil suara pemilu tahun 2024 tingkat Kabupaten Lampung Selatan Selasa, (27/02/24).

Dalam hal ini Komisi PemilihanUmum (KPU) mengumpulkan seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Beserta Bawaslu, dan Turut hadir juga dari TNI – POLRI Mewakili Dandim 0421 dan dari polres mewakili Kapolres Lampung Selatan dan Para Perwakilan dari Partai, Kegiatan berlangsung di Kafe Desas, Jln Transumatra Depan Markas Kodim 0421 Kalianda Lampung Selatan.

Sedangkan dari pihak KPU Lampung Selatan tampak hadir komisioner KPU Lamsel Hendra Apriyansyah SE, Asma Amelia SE, dan Irsan Didi. Terlihat hadir pula Sekretaris KPU Lamsel. Namun, untuk Ketua KPU Lamsel Ansurastra Razak SE dan anggota KPU Mislamuddin SPd MPd tak terlihat hadir. Dalam pertemuan itu, Hendra Apriyansyah menyampaikan sistem, tata cara, dan mekanisme rapat pleno. Termasuk, penyampaian pembagian tugas guna untuk tertibnya dan kelancaran pelaksanaan rapat pleno tersebut

Sementara itu, Irsan Didi menyampaikan hasil koordinasi dengan humas Polres Lamsel. Diantaranya, akan ada pengaturan pengenaan tanda pengenal peliputan bagi wartawan yang akan meliput secara langsung rapat pleno KPU tersebut. “Begitu pula untuk wartawan yang akan meliput akan dibatasi. Masing masing untuk kelompok organisasi wartawan bergantian maksimal yang diizinkan dapat masuk ruangan hanya tiga orang saja per organisasi wartawan,” ujar Irsan Didi disela sela pertemuan tersebut.

Ditambahkqn untuk Saksi dari masing-masing partai untuk di daftarkan maximal 2 orang Saksi dibuatkan ID CARD dan yang boleh masuk Ruangan hanya 1 orang secara bergantian, dan untuk tamu undangan yang lain disesiakan Nonton Bareng *Nobar) diluar ruangan agar sama-sama menyaksikan Rapat pleno tersebut sampai selesai’ tutup Hendra (HR)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights