BERITA  

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Bersama KH. Isnaini Wiranto dari Pondok Pesantren Al-Abror Magetan

Madiun, transpos.id – Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Lapas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar pengajian umum yang Bersama KH. Isnaini Wiranto, pimpinan Pondok Pesantren Al-Abror Magetan. Acara ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai peristiwa luar biasa yang dialami Rasulullah SAW, Kamis (29/2/2024).

Kegiatan yang bertempat di masjid At-Taubah lapas I Madiun Kyai Isnaini Wiranto mengajak para hadirin untuk memahami makna dan hikmah dari peristiwa Isra Mi’raj serta bagaimana kita dapat mengambil pelajaran darinya. Beliau menekankan pentingnya meningkatkan kualitas iman dan taqwa dalam menjalani kehidupan di dalam dan di luar lapas.

Selain itu, Kyai H. Isnaini Wiranto juga memberikan dorongan kepada warga binaan untuk memanfaatkan waktu di dalam lapas sebagai momen introspeksi diri, untuk melakukan perbaikan, dan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Beliau meyakinkan mereka bahwa setiap individu memiliki kesempatan untuk memperbaiki diri dan menjalani kehidupan yang lebih baik setelah bebas.

Acara pengajian umum ini juga diisi dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, dzikir, dan doa Bersama serta pembagia peralatan ibadah secara simbolis untuk warga binaan yang sedang menjalani program Pendidikan pondok pesantren di Lapas I Madiun.

Kepala Lapas I Madium melalui Kabid Giatja, Toni Aji mengapresiasi kehadiran Kyai H. Isnaini Wiranto dan menyatakan harapannya bahwa “kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk membangun keimanan dan kebersamaan di antara para warga binaan serta memahami makna peringatan Isra Mi’raj’’, kata Toni. (Fz)

Fauzi Korwil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights