BERITA  

Terpilih Secara Aklamasi, Muslim Pranata Nahkodai POBSI kabupaten Lampung Selatan

Kalianda LamSel,transpos.id – Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Lamsel menggelar Musyawarah Pembentukan Pengurus Cabang, Acara Berlangsung di Gedung KONI Kabupaten Lamsel jumat (1/3/2024)

Musyawarah POBSI ini di hadiri langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (kadispora) Lamsel Yesfi Cory SH, dan ketua umum KONI Kabupaten Lamsel Nursyamsi.

Dalam Musyawarah Persatuan Olahraga Billiar Seluruh Indonesia (POBSI) Cabang Kabupaten Lamsel ini. terpilih secara aklamasi Muslim Pranata untuk Masa Bakti 2024 – 2028, dan sudah terbentuk Kepengurusan Cabang Lamsel sekitar 15 orang.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lamsel mengungkapkan, Kepenguruasan POBSI yang baru, harus mampu mengubah citra billyard di lamsel yang sebelumnya mungkin identic dengan hal negative, menjadi cabang olahraga yang mampu menghasilkan energi positif untuk meraih prestasi.

“Tak dipungkiri selama ini biliar identik dengan judi. karena itu misi utama yang harus di jalankan pengurus POBSI saat ini adalah memasyarakatkan biliar sebagai olahraga prestasi yang mampu mengharumkan Lamsel di pentas regional, nasional sampai internasional,” kata Yesfi Cory.

Senada juga diungkapkan ketua umum KONI lamsel Nursyamsi, dirinya berharap dengan telah terbentuknya kepengurusan POBSI lamsel yang baru, dapat membina Atlet billyar yang ada di lamsel, dirinya akan memberikan dukungan penuh terhadap kepengurusan POBSI saat ini.

:”Adakan kegiatan turnamen, dari turnamen itu nanti bisa dilihat pemain pemain Billyard lamsel, selanjutnya lakukan pembinaan dengan benar, sehingga pada Porprov mendatang cabor Billyar bisa ikut serta, dan mampu meraih mendali ”ujar Nursamsi.

Sementara itu Muslim Ketua POBSI lamsel terpilih bertekad akan memajukan Olahraga Billyar di Lamsel,

“ Mudah mudahan kedepan Cabor Billyar di Lamsel bisa menghasilkan Atlet yang berprestasi, dirinya akan berupaya melakukan pembinaan terhadap atlet yang sudah ada, dan mencari atlet baru” ujar Muslim.(Hr/yan)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights