BERITA  

Kalapas I Madiun Dan Jajaran Gelar Rapat Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Madiun, Transpos.id – Kalapas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim beserta jajaran dan staf menggelar rapat strategis guna menyambut Bulan Suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi. Rapat yang dilaksanakan di Bale Cangkruk’an Lapas I Madiun tersebut membahas langkah-langkah persiapan dan program khusus dalam menyambut bulan penuh berkah, Senin (04/03).

Dalam sambutannya, Kalapas I Madiun Kadek Anton Budiharta, menyampaikan pentingnya memastikan bahwa seluruh kegiatan di Lapas berjalan dengan tertib dan sesuai dengan nilai-nilai keagamaan. Beliau menekankan pentingnya menjaga suasana yang kondusif dan penuh kebersamaan di antara warga binaan.

“Ramadhan adalah momen yang sangat istimewa bagi umat Islam, termasuk bagi saudara-saudara kita di dalam Lapas. Mari kita laksanakan program-program yang membangun spiritualitas dan ketaqwaan, serta tetap menjaga ketertiban di dalam Lapas,” ujar Kadek Anton.

Dalam rapat ini, dibahas pula program keagamaan seperti tadarusan, tarawih, dan ceramah keagamaan yang melibatkan warga binaan. Kalapas I Madiun berharap agar kegiatan ini dapat membantu memperkuat iman dan taqwa warga binaan, sehingga mereka dapat menghadapi tantangan kehidupan dengan lebih positif.

Selain itu, rapat strategis ini juga membahas distribusi makanan dan persiapan teknis lainnya untuk mendukung ibadah selama bulan Ramadhan. Hal ini termasuk peningkatan ketersediaan fasilitas ibadah, pengaturan jadwal kegiatan, dan pelayanan kesehatan bagi warga binaan yang membutuhkan.

Rapat diakhiri dengan kesepakatan bersama untuk melibatkan seluruh petugas Lapas dalam menjalankan program-program tersebut dengan penuh dedikasi. Semua pihak optimis bahwa dengan persiapan yang matang, Bulan Suci Ramadhan akan menjadi momentum positif bagi semua warga binaan di Lapas I Madiun. (Fz)

Fauzi Korwil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights