Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Dampingi Penyaluran BLT DD Desa Wonocolo dan Desa Kawengan Kec. Kedewan

Bojonegoro, transpos.id Polsek Kedewan laksanakan giat dampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa ( APBN ) Tahap I Tahun 2024 di Kantor Desa Wonocolo dan Kawengan Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, Senin (4/3/2024).

Dalam giat tersebut Kapolsek Edy Priyono, S.H menunjuk langsung Bhabinkamtibmas Aipda Tri Hardi dan Bripka Ranju, Babinsa, selaku pemangku keamanan, serta penjaga kamtibmas di desa binaannya tersebut.

Kades Wonocolo dan Kawengan, Pendamping Desa, Perangkat Desa, dan warga Penerima BLT Desa Wonocolo dan Kawengan sebanyak 80 dan 30 orang KPM (keluarga penerima manfaat).

“Warga penerima BLT DD Desa Wonocolo dan Kawengian sebanyak 80 dan 30 orang KPM (Keluarga Penerima Manfaat) penyerahan langsung oleh pemerintah Desa pada masyarakat yang berhak menerima,” Terang Kapolsek Kedewan IPTU Edy, S.H melalui Bhabinkamtibmas masing-masing desa binaannya.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) tersebut sebesar Rp. 900.000 selama tiga bulan untuk dana desa tahap awal ini.

“Bantuan yang disalurkan berupa uang tunai sebesar Rp. 900.000 untuk tiga bulan kepada warga desa Wonocolo dan Kawengan yang jumlah penerima sebanyak 80 dan 30 KPM,” jelasnya.

Bagi ibu dan bapak warga penerima bantuan agar menggunakan uangnya secara efektif dan efisien serta digunakan untuk belanja kebutuhan sembako atau kepentingan yang sifatnya perlu.

Semoga dapat membantu masyarakat kurang mampu dan Personel Polsek Kedewan akan mengawal penyaluran ini.

“Kita akan kawal penyaluran bantuan langsung tunai ini agar tepat sasaran,” pungkasnya.(irul)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights