Keluarga Korban Asusila Di Malangsari, Minta Polres Lamsel Tangani Serius 

Kalianda, LamSel – Berdasarkan informasi yang dilangsir oleh media KBNI–New, pada Hari Selasa Tanggal 5 Maret 2024 kemarin.

Setelah 12 hari berlalu, pasca menyampaikan laporan ke sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polres Lampung Selatan, dengan nomor: STTLP/70/II/2024/SPKT/Polres Lampung Selatan, tertanggal 22 Februari 2024, Sukaesih, orang tua RD, warga Desa Malang Sari, Kecamatan Tanjung Sari, Lampung Selatan, yang mengalami kasus asusila berupa persetubuhan di bawah umur, meminta aparat berwenang serius dalam menangani masalah ini, Rabu (6/3/2024).

Permintaan keluarga korban asusila persetubuhan di bawah umur itu disampaikan Selasa (5/3/2024) siang. Karena hingga saat ini belum melihat tanda-tanda laporannya bakal ditindaklanjuti.

Melalui pesan WhatsApp, Sukaesih menuturkan bahwa dirinya dan suami, sudah melaporkan tetangga sebelah rumahnya, berinisial S, ke Polres Lampung Selatan atas tuduhan melakukan persetubuhan anak di bawah umur.

“Hari ini saya hanya dapat penjelasan dari Bu Wulan, anggota Polres Lamsel yang memeriksa anak saya. Katanya, penyidik masih menunggu jadwal dari Dinas PPPA Lampung Selatan untuk memeriksa psikologi anak saya, dan dia meminta kami bersabar,” urai Sukaesih.

Sebagai ibu dari RD, ia menegaskan, tidak terima anaknya yang masih duduk dibangku kelas 2 SMP diperlakukan tidak senonoh oleh S.
Ia juga menjelaskan, sepulang dari sekolah pada hari Selasa Tanggal 5 Maret 2024, RD menangis, karena teman-temannya sudah mengetahui peristiwa yang ia alami.

“Dan kami selaku orangtua RD, pada hari Rabu tanggal 6 Maret 2024 besok dipanggil oleh pihak sekolah. Hal ini tentu menambah beban dan persoalan baru bagi anak saya,” tutur Sukaesih.

Kendati demikian, Awak Media Transpos.id Lamsel berupaya untuk Konfirmasi secara tatap muka terhadap Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Lampung Selatan untuk segera menuntaskan dan menyelesaikan hal tersebut (Hr/Alc)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights