BERITA  

Lapas I Madiun Ikuti Sosialisasi Pelaksanaan Roll-Out Penyampaian LPJ Bendahara Pengeluaran Dari KPPN Madiun

Madiun, Transpos.id – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Madiun menggelar kegiatan sosialisasi, dalam rangka memperkenalkan dan membimbing petugas terkait pelaksanaan Roll-Out Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Bendahara Pengeluaran. Kegiatan ini diikuti oleh petugas Lapas I Madiun, dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan mereka terkait proses administrasi keuangan.

Kepala KPPN Madiun, Joko Maryono menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas pengelolaan keuangan negara. “Sosialisasi ini diadakan untuk memastikan bahwa setiap bendahara pengeluaran memiliki pemahaman yang baik terkait penyampaian LPJ. Hal ini sangat penting dalam menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan dana publik,” ujarnya.

Acara sosialisasi berlangsung di Aula KPPN Madiun dan diisi dengan materi-materi terkait tata cara penyusunan, pelaporan, dan verifikasi LPJ Bendahara Pengeluaran. Peserta aktif bertanya dan berdiskusi, menunjukkan antusiasme mereka dalam memahami setiap langkah yang diperlukan.

Kepala Lapas I Madiun Kadek Anton Budiharta, menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan sosialisasi ini. “Kami berterima kasih kepada KPPN Madiun yang telah memberikan pemahaman yang komprehensif terkait LPJ Bendahara Pengeluaran. Ini akan membantu kami dalam menjalankan tugas kami dengan lebih baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkap Kadek Anton.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono berharap Dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini, Lapas I Madiun dapat lebih efisien dan akuntabel dalam mengelola keuangan, serta mampu menyampaikan LPJ Bendahara Pengeluaran secara tepat waktu dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (Fz)

Fauzi Korwil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights