BERITA  

Lapas I Madiun Ikuti Sosialisasi Teknis Standar Dapur Sehat Percontohan

Madiun, Transpos.id – Dalam rangka mendukung peningkatan kualitas layanan dan standar keamanan pangan di lembaga pemasyarakatan, Lapas Kelas I Madiun ikuti kegiatan sosialisasi teknis mengenai standar dapur sehat percontohan di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai lembaga pemasyarakatan yang berada di wilayah Jawa Timur. Kegiatan sosialisasi bertujuan untuk membagikan praktik terbaik dalam menerapkan standar dapur sehat, dengan harapan dapat menjadi inspirasi bagi lembaga pemasyarakatan lainnya.

Kepala Lapas I Madiun Kadek Anton, menyampaikan “Kami merasa perlu menambah pengalaman dan pengetahuan terkait penerapan standar dapur sehat. Ini bukan hanya demi keamanan pangan di dalam lapas kami, tetapi juga sebagai bagian dari tanggung jawab kami untuk meningkatkan kualitas dapur dan penyajian makanan untuk warga binaan.”

Sesi sosialisasi melibatkan tim ahli kesehatan dan sanitasi yang membagikan informasi mendalam tentang prinsip-prinsip standar dapur sehat, pengelolaan bahan pangan, dan tata cara pengolahan yang aman.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono mengatakan Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan lembaga pemasyarakatan di Jawa Timur dapat terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan makanan untuk warga binaan, guna mendukung program rehabilitasi yang lebih efektif.
(Fz)

Fauzi Korwil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights