Kabupaten Tuban Raih Juara Pertama Partisipasi Terbaik SIJALINMAJATARU 2024

Tuban, transpos.id – Setelah tahun lalu meraih penghargaan ketiga terbaik dalam Patroli Sigap Jaga Lindungi Masyarakat Jawa Timur (Sijalinmajataru) Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Tuban kini memperoleh penghargaan sebagai kabupaten/kota Juara Pertama dalam Patroli Sigap Jaga Lindungi Masyarakat Jawa Timur tahun 2024.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Penjabat Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, kepada Gunadi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Tuban, di Stadion Jember Sport Garden, pada hari Rabu (6/3).

Penyerahan penghargaan diserahkan pada momen Upacara Gelar Pasukan dalam rangka Peringatan HUT ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, HUT ke-62 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2024.

Penjabat Gubernur Jawa Timur, Adhi Karyono, dalam sambutannya menyampaikan salam sekaligus apresiasi serta penghargaan kepada seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat dan Pemadam Kebakaran di seluruh Indonesia atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukan selama ini.

Pada momentum ini, Adhi Karyono, berharap kualitas pelaksanaan tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah dapat terus ditingkatkan dengan semangat kompetensi, dan profesionalitas yang semakin mumpuni guna menunjang tugas pokok serta fungsi operasional di lapangan.

Adapun tema yang diusung dari Peringatan HUT ke-74 Satpol PP, HUT ke-105 Pemadam Kebakaran, dan HUT ke-62 Satlinmas, yakni “Peran Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, dan Satuan Perlindungan Masyarakat Dalam Menciptakan Pemilu dan Pilkada 2024 Serta Mewujudkan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Profesional, Rakyat Terlindungi”.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Tuban, Gunadi, menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diterima Kabupaten Tuban sebagai juara pertama Kabupaten/Kota dengan partisipasi terbaik Sijalinmajataru 2024.

Capaian tersebut, dikatakan Gunadi, tak lepas dari bimbingan serta arahan Mas Bupati Tuban—Aditya Halindra Faridzky, S.E., sehingga dapat terwujud peningkatan kewaspadaan diri, keamanan lingkungan, serta rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada saat perayaan malam tahun baru 2024 di wilayah Kabupaten Tuban.

Untuk diketahui bahwa konsep kegiatan patroli Sijalinmajataru 2024 melibatkan partisipasi penuh dari setiap desa/kelurahan dalam melakukan Patroli Wilayah di wilayah mereka masing-masing yang dimulai pada pukul 8 malam dan berlangsung hingga pemukulan kentongan secara serentak pada pukul 23.55 WIB. Setelah itu, dilakukan penyampaian ucapan terima kasih secara bersamaan kepada Ibu Gubernur Jawa Timur.

“Untuk Kabupaten Tuban, hampir seluruh desa dan kelurahan turut berpartisipasi sehingga kita bisa meraih partisipasi terbaik se-Jawa Timur,” tandas Gunadi, Rabu (6/3). (Irul)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights