Polres Lampung Selatan melakukan Sosialisasi Terorisme, Radikalisme Dan Intoleransi Kepada Para Pelajar Ponpes Al-Khoiriyah

Kalianda LamSel – Polres Lampung Selatan melakukan sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Terorisme, Radikalisme dan Intoleransi kepada pelajar Ponpes Al-Khoiriyah Desa Agom Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Pada Hari Rabu (06/03/24) Pukul 08.00 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Lampung Selatan AKP Yani Devi Yanti didampingi Ketua Yayasan Ponpes Al-Khoiriyah Bapak Siurip M.pd, serta Staff dan Dewan Guru Yayasan Ponpes Al-Khoiriyah.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Lampung Selatan memberikan himbauan dan pemahaman kepada para siswa dan guru tentang pencegahan dan penanggulangan faham radikalisme, terorisme dan intoleransi.

“Dengan pemberian informasi dan pemahaman yang benar tentang radikalisme, terorisme dan intoleransi kepada para pelajar agar dapat menumbuhkan rasa patriotisme yang mendalam terhadap tanah air dan tidak mudah terhasut oleh pihak-pihak yang akan mendoktrin generasi muda kita dengan hal-hal yang bertentangan dengan Pancasila dan akidah agama” Ucap Kasat Binmas.

Siurip, M.pd selaku ketua yayasan Ponpes Al-Khoiriyah Desa Agom menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting bagi para pelajar dan pihak dewan guru.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami para pelajar serta dewan guru. Dengan adanya sosialisasi ini, kami dapat lebih memahami bagaimana cara mencegah penyebaran paham-paham yang berbahaya tersebut dilingkungan ponpes,” ujar Ketua Yayasan Ponpes Al-Khoiriyah.

“Kami juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Polres Lampung Selatan yang secara khusus menyempatkan dan memberikan sosialisasi kepada para pelajar serta dewan guru ponpes Al-Khoiriyah Desa Agom Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan”, Lanjutnya.(Hr/Hms)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights