Propam Polres Cek Senjata Api dan Sikap Tampang Anggota Polsek Kedewan

Bojonegoro, transpos.id – Seksi Propam Polres Bojonegoro kembali menggelar operasi penegakan, ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) terhadap anggota Polsek jajaran sebagai kontrol dan pengawasan serta penegakan disiplin anggota Polri.

Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto, S.H,.S.I.K,.M.Si melalui Kasi Propam Ipda Asmo di Sektor Kedewan, selasa (5/3/2024) mengatakan, kegiatan Gaktibplin ini dipimpin langsung oleh beliunya dan anggotanya beserta anggota logistik Polres Bojonegoro kegiatan tetsebut dimulai hari senin (4/3/2024) dengan menyasar sejumlah Mapolsek.

“Gaktibplin yang dilakukan antara lain pemeriksaan senjata api (senpi) dan amunisi, sikap tampang, pemakaian seragam dinas serta kelengkapan identitas diri anggota mulai dari KTP, KTAP, SIM termasuk surat-surat kendaraan bermotor,” kata Kapolsek Edy Priyono, S.H.

Menurutnya sampai pengecekan Gaktibplin berakhir tidak ditemukan personel melakukan pelanggaran. Setiap personel telah melengkapi data diri hingga surat-surat kendaraan dan juga SOP penggunaan senpi.

Seksi Propam mengimbau kepada setiap anggota Polri khususnya personel di jajaran Polres Bojonegoro agar menjauhkan diri dari segala hal perbuatan yang melanggar aturan terutama berkaitan dengan kedisiplinan dan tanggung jawab Polri yang harus tetap dijaga.

“Setiap personel agar menghindari hal-hal yang dapat merusak institusi dan melanggar aturan, apalagi yang berkaitan dengan kedisiplinan kinerja,” tegas Kasi Propam Polres Bojonegoro.(irul)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights