Stop Bullying, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Kedewan Sambang Sekolah dan Tokoh Pemuda Wonocolo

Bojonegoro,transpos.id – Berbagai kasus kekerasan yang melibatkan pelajar kerap viral beredar di media sosial (medsos).

Termasuk video selama ini trending di beberapa akun media sosial sehingga Sat Binmas Polres Bojonegoro melalui Kanit Binmas dan Bhabikamtibmas Polsek Kedewan Aiptu Sriyadi (Kanit) dan Bripka Aris S.A (Pak bhabin) pun turun untuk melakukan silahturahmi serta koordinasi dengan Kepala Sekolah SDN 3 Beji-Kedewan Ibu Benta (sapaan), pada Rabu kemarin (6/3/24) pukul 10.00 Wib.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas, menyampaikan materi tentang Anti Perundungan ( Bully)’ atau perilaku tidak menyenangkan baik secara verbal fisik’ ataupun sosial’ di Dunia maya ataupun Nyata’ yang membuat seseorang merasa tidak nyaman’ sakit hati dan tertekan baik yang di lakukan oleh perorangan ataupun kelompok,di tambah tentang maraknya aksi balap liar yang sering terjadi di wilayah Bojonegoro.

Tujuannya untuk memberikan pengetahuan bagi adik adik tentang anti Bullying/Perundungan, jenis perundungan,mengenali korban perundungan dan cara mengatasi perundungan, karena para pelajar rentan menjadi pelaku atau korban bullying hingga penganiayaan, Diharapkan dengan dilaksanakan sosialisasi tersebut tidak ada Bullying/perundungan lagi kepada pelajar.

“Selanjutnya kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas lanjut laksanakan giat patroli dan sambang terhadap tokoh pemuda yaitu Sdr. Budiyono selaku pimpinan ranting PSHT Wonocolo tidak bosan-bosannya selalu mengingatkan dari kami, jangan sampai terprovokasi dengan berita-berita hoaks yang marak di media sosial serta menjaga kerukunan antara perguruan yang satu dengan perguruan yang lainnya supaya tercipta kerukunan dan kebersamaan yang sifatnya positif.(Irul)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights