Polres Lam-Sel Gelar Operasi Keselamatan Krakatau 2024, Bagi bagi Takjil dan Helm ke Pengendara

Kalianda Lampung Selatan – Polres Lampung Selatan gelar operasi Keselamatan Krakatau 2024 dengan membagikan takjil dan helm kepada pengendara motor yang tidak menggunakan helm di jalan Raya Zainal Abidin atau depan kantor polres lama, Jumat (15/03/24).

”Dalam rangka edukasi ke masyarakat, jadi untuk kesempatan kali ini pengedara kendaraan yang tidak menggunakan helm tidak kami tilang. Tapi kami beri pengertian akan kewajiban mematuhi aturan keselamatan berlalu lintas dan pastinya selalu menggunakan helm kemanapun berkendara dengan motor,” ujar Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin di sela-sela kegiatan operasi, tadi sore.

Dari pantauan, sebelumnya pengendara motor yang sempat terlihat cemas dan khawatir akan ditilang, raut wajahnya berubah gembira. Kepada polisi, pengendara motor tersebut mengaku senang dapat helm baru secara gratis dan berjanji akan selalu memakai helm saat mengendarai motor.

Sementara Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP R. Manggala Agungsri Mahardjo menambahkan, Operasi Keselamatan Krakatau 2024 ini digelar selama 14 hari mulai 4-17 Maret 2024 di Wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

” Sebenarnya ini kami ada dua agenda. Pertama giat Operasi Keselamatan Krakatau 2024, sekaligus karena ini bulan Ramadhan kita juga bagi-bagi takjil bagi para pengendara untuk menghormati mereka yang menjalankan ibadah puasa,” imbuh Manggala.

Salah seorang ibu-ibu yang kebetulan melintas dan mendapat jatah helm serta takjil mengaku senang dan baru pertama dirinya mendapat makanan takjil dari polisi selama berkendara di jalan tersebut.

” Alhamdulillah ya Mas, tadinya sempat takut dikira mau ditilang. Tapi malah dikasih helm dan takjil gratis. Insyaallah saya nanti tertib kalau bawa motor kemana-mana,” dan mematuhi Rambu rambu Lalu Lintas ungkapnya penuh senyum . (Red)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights