SAR Satbrimob Kalbar Sigap Dan Tanggap Ikut Distribusikan Bantuan Banjir

Sintang, Kalbar – Satbrimob Polda Kalbar bersama TNI dan BPBD Kabupaten Sintang melaksanakan pendistribusian bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Sintang. Jum’at (15/03/24).

Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar bersama TNI dan BPBD Kabupaten Sintang melaksanakan pendistribusian bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Sintang.

Wilayah Sintang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Kalbar yang rawan dilanda bencana banjir yang disebabkan oleh pasangnya air sungai. Sebelum melaksanakan pendistribusian bantuan terlebih dahulu para personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar dan TNI serta BPBD Kabupaten Sintang melaksanakan apel konsolidasi dengan tujuan untuk mengecek seluruh kesiapan yang nantinya akan mereka gunakan pada saat mendistribusikan bantuan.

Selain mendistribusikan bantuan disini para personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar juga membantu masyarakat seperti membantu masyarakat mendorong kendaraan mereka yang mogok dan membantu masyarakat melintas dilokasi banjir. Iptu Sayudi A.Md., Kes. selaku perwira yang ikut pada kegiatan pendistribusian ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah seperti bencana alam banjir yang sedang melanda Kabupaten Sintang.

Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan pendistribusian ini merupakan bentuk nyata hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan pendistribusian bantuan ini merupakan upaya kami TNI-Polri untuk membantu masyarakat yang tengah dilanda bencana alam banjir di Kabupaten Sintang.

Selain membantu mendistribusikan bantuan disini kami juga membantu masyarakat untuk melintasi jalan yang terendam banjir serta membantu masyarakat untuk mendorong kendaraan mereka yang mogok saat melintasi banjir” ucap Iptu Sayudi A.Md.,(red)

Sumber: Brimob Polda Kalbar Ponco

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights