Asik ! Kantor Pos Kalianda Salurkan BPNT Rp.600 Ribu, Ke Masyarakat Dengan Aman Dan Tertib

Kalianda Lampung Selatan – Kantor pos cabang Kalianda Lampung Selatan, kembali salurkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan pokok Masyarakat miskin selama bulan Ramadan.

Pemerintah menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) melalui Cabang Kantor Pos Kalianda Lampung Selatan, sehingga Masyarakat Antusias dan Senang. Dan pembagian tersebut berjalan dengan Aman dan Tertib, yang dilaksanakan pada Sabtu (16/3/2024) pagi pukul 09:30 Wib.

Saat diwawancarai dengan Awak Media ini. Sehingga Kepala Kantor Pos Cabang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Dia menjelaskan bahwa. “Bansos Ramadan tahun 2024 yang disalurkan melalui kantor Pos cabang Kalianda sebanyak Rp.600.000 (enam ratus ribu rupiah) per KPM, selama tiga (3) bulan, yaitu Januari, Februari dan Maret 2024 ini, terhadap 400 (empat ratus) orang KPM.”

“Kepada Warga Masyarakat Di dua (2) Kecamatan, yaitu Kecamatan Kalianda dan Rajabasa, ya ini aga sedikit KPM nya karena ini sudah termasuk bantuan susulan, yang sudah dua bulan kemudian,” kata Apandi saat di wawancara Media ini di ruang kerjanya Kantor Pos Cabang Kalianda Lamsel. Dan dalam hal hari ini, saya nilai sangat tertib lah ya, dibanding bulan-bulan kemaren, karena kita juga disini sudah memberikan jadwal yang tepat juga kepada para KPM.”

“Sehingga Alhamdulillah mereka sangat Antusias serta mengikuti dengan tertib hingga selesai hari ini,” ungkapnya.

Lanjut Apandi katakan, “ya saya juga bersyukurnya, Masyarakat kita sekarang ini sudah tertib dan tidak berebut ingin buru-buru, maka dalam hal ini kegiatan kita cepat selesainya, dan kalau ingin saling duluan, ya otomatis masyarakat akan numpuk, dan Alhamdulillah hari ini ngalir dan lancar, aman kondusif serta tertib. Untuk membantu perekonomian masyarakat miskin selama menjalankan ibadah bulan puasa,” jelasnya.

Guna mempercepatan pencairan bantuan sosial (Bansos), Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) terus mendorong hal tersebut salah satunya dengan menghadirkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) secara tunai. Penyaluran Program Sembako/BPNT Tahun 2024 disalurkan oleh kantor pos cabang Kalianda Lamsel berbentuk tunai.

Penyaluran ini dilakukan oleh PT pos Indonesia Perubahan model Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) menjadi uang tunai senilai Rp.600.000 (enam ratus ribu rupiah) disambut baik dengan Warga Masyarakat (KPM), dan mereka menilai perubahan pemberian BNPT menjadi tunai lebih bermanfaat untuk membantu beban bahan pokok keluarga.

Dia berharap kepada masyarakat yang mendapatkan BPNT bisa mempergunakan uang bantuan tersebut secara bijaksana.
“Bantuan ini diberikan Pemerintah untuk meringankan beban kebutuhan pokok rumah tangga,” ucap Apandi selaku Kepala Kantor pos cabang Kalianda Lamsel.

Dengan demikian, Warga Masyarakt KPM yang namanya tidak disebutkan, mengucapkan rasa syukur nya dan berterimakasih yang tak terhingga atas bantuan Pemerintah, melalui Kantor Pos Cabang Kalianda Lamsel.

“Ya pak kami sangat bersyukur, dan berterimakasih yang tak terhingga, atas segala bantuan dalam hal ini, dari Pemerintah melalui Kantor Pos Cabang Kalianda Lampung Selatan yang sangat perduli, dengan kebutuhan pokok. Sehingga meringankan beban kebutuhan kami,” ujarnya..(Alkoboy)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights