Warga Binaan Lapas I Madiun Pamerkan Kreativitas Melalui Bazar Ramadhan di Dalam Lapas

Madiun, Transpos.id- Dalam semangat memeriahkan bulan suci Ramadhan, warga binaan di Lapas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar bazar Ramadhan yang memukau, menampilkan ragam hasil kreativitas mereka. Diadakan di Lapangan dalam Lapas, acara tersebut tidak hanya memberikan kesempatan bagi para warga binaan untuk menunjukkan bakat dan keterampilan mereka, tetapi juga memberi warna baru bagi suasana di Lapas.

Berbagai stand dan tenda didirikan, diisi dengan aneka produk kreatif seperti makanan ringan khas Ramadhan. Para pengunjung, termasuk staf Lapas dan warga binaan, berbondong-bondong datang untuk menyaksikan dan membeli hasil karya mereka.

Kepala Lapas I Madiun Kadek Anton Budiharta menyampaikan, acara ini merupakan bagian dari program rehabilitasi dan resosialisasi yang bertujuan untuk membantu para warga binaan mengembangkan potensi dan keterampilan mereka. “Kami sangat bangga melihat semangat dan kreativitas yang ditunjukkan oleh warga binaan kami. Melalui acara seperti ini, mereka tidak hanya belajar untuk menghasilkan sesuatu yang bernilai, tetapi juga memperoleh kepercayaan diri dan rasa tanggung jawab yang lebih besar,” ujarnya.

Salah satu warga binaan, mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan ini. “Kami senang bisa berkontribusi positif meskipun berada di Lapas. Melalui bazar ini, kami ingin menunjukkan bahwa kami masih memiliki potensi untuk berbuat baik dan berguna bagi masyarakat,” tuturnya.

Acara bazar Ramadhan di Lapas I Madiun tidak hanya menjadi ajang untuk memamerkan hasil kreativitas, tetapi juga menjadi momen penting bagi warga binaan untuk merasakan kembali atmosfer kebersamaan dan kehangatan, terutama dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Diharapkan, semangat dan semangat positif yang ditampilkan dalam acara ini akan terus menginspirasi dan memotivasi para warga binaan untuk terus berkembang dan berkontribusi bagi masyarakat. (Fz)

Fauzi Korwil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights