Lapas I Madiun Ikuti Pembukaan Hari Bakti Pemasyarakatan “Pemasyarakatan PASTI Berdampak” ke-60 Melalui Zoom

Madiun, Transpos.id – Lapas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim turut serta dalam pembukaan rangkaian perayaan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 secara virtual melalui Zoom yang mengusung tema “Pemasyarakatan PASTI Berdampak pada hari Jum’at(08/03) . Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, yang diwakili oleh pejabat dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, serta berbagai pihak terkait lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024, dirangkaikan dengan Doa bersama menyambut bulan suci Ramadan 1445 H.

Kegiatan dibuka langsung oleh Dirjen Pemasyarakatan (Ditjenpas) Reynhard Silitonga, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dengan mengusung tema “Pemasyarakatan PASTI Berdampak”, menjadi momentum bagi seluruh jajaran Pemasyarakatan, untuk semakin mengukuhkan komitmen dalam mencapai tujuan pemasyarakatan serta meningkatkan kinerja dan tetap merepresentasikan nilai PASTI Kementerian Hukum dan HAM.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silitonga, dalam sambutannya, menekankan pentingnya kerjasama antara lembaga pemasyarakatan, masyarakat, dan pemerintah dalam upaya menciptakan sistem pemasyarakatan yang lebih baik. Dia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan serta bantuan yang telah diberikan oleh semua pihak dalam menjalankan tugas pemasyarakatan.

Diharapkan dengan perayaan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 ini, semangat dan komitmen dalam menjalankan tugas pemasyarakatan dapat semakin diperkuat, sehingga sistem pemasyarakatan di Indonesia dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.(Fz)

Fauzi Korwil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights