Satlantas Polres Lampung Selatan Amankan Ratusan Motor Balap Liar

Tanjung Bintang Lampung Selatan – Polres Lampung Selatan (Lamsel) dan Polda Lampung, Polsek Tanjung Bintang, Koramil Tanjung Bintang bubarkan balap liar di jalan raya Desa Sabah Balau, Kecamatan Tanjung Bintang, mulai dari pukul 17.00 WIB hingga pukul 21.11 WIB.(16/03/24).

Polisi berhasil menjaring sebanyak 120 sepeda motor berbagai merek yang berencana akan melakukan trek-trekan langsung diamankan polisi melanggar peraturan lalu lintas.

Hal itu disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP R.Mqnggala Agung Sri Mahardjo, bahwa pihak Polres akan mengamankan Semua anak para Remaja yang hendak melaksanakan aksi Balap Liar dan kami Pihak Polres akan memberikan teguran dengan tindakan tegas’ ucapnya.

“Dan Menurut Kasat Lantas Itu semua sudah sesuai dengan arahan Kapolres Lamsel AKBP Yusriandi Yusrin, hal itu kami mengingatkan semua anak muda yang masih dibawah umur dilarang dengan tegas untuk tidak mengendarai kendaraan dulu, karena masih belum mempunyai Surat izin mengemudi (SIM)

AKP R.Manggala melanjutkan, dalam kegiatan razia itu, kepolisian menjaring pelanggan-pelanggar lalu lintas yang ada di jalan raya di Desa Sabah Balau, Kecamatan Tanjung Bintang.

“Kita tertibkan kurang lebih ada 120 sepeda motor yang kita amankan, dan akan kita lakukan penindakan tilang,” sambung Kapolres.

Aksi Balap Liar ini karena masih sering terjadi, untuk mengantisipasinya akan kita adakan Razia rutin, karena kegiatan tersebut sangat membahayakan dirj pribadi dan sangat membahayakan bagi pengendara lain dan sangat rawan dengan kecelakaan di jalan raya’ ujarnya.

Kasat Lantas memberikan arahan dan menghimbau para orang tua, terutama yang mempunyai anak masih dibawah umur untuk tidak memberikan kendaraan kepada anaknya, sangat rawan terjadi kegiatan yang membahayakan bagi penggunanya.

Oleh sebab itu’ kami mengharapkan peran serta orang tua agar menindak tegas anaknya supaya tidak diberikan kebebasan membawa kendaraan sendiri bagi yang masih dibawah umur” imbuhnya.

Intinya kasat Lantas mengharapkan bagi para pengguna jalan raya agar sangat berhati-hati dan patuhi rambu lali lintas dan penguna jalan tetap tertib, supaya dibulan ramadhan ini kita khusuk berpuasa.

Kegiatan balap liar ini sangat mengganggu pengguna jalan yang melintas, terlebih lagi saat – saat jam santai menunggu saat berbuka puasa digunakan sebagai ajang balapan liar dan tontonan.

“Oleh jarena itu bisa membahayakan semua dan pastinya menyelamatkan bagi semua pengguna jalan Raya” tegasnya,(Hr)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights