Warga Binaan Lapas Kelas I Madiun Jalani Pemeriksaan Kesehatan Jiwa oleh Tim Dinkes, PP, dan KB Kota Madiun

Madiun, Transpos.id – Gayung bersambut, Tak lama setelah kegiatan Koordinasi Pembaharuan PKS dan perluasan cakupan program antara Lapas Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim dengan Dinkes ,PP dan KB Kota Madiun, pada hari Selasa, 19 Maret 2024. Warga binaan Lapas I Madiun menerima pemeriksaan Kesehatan jiwa dari Tim Dinkes PP dan KB Kota Madiun.

Kalapas I Madiun Kadek Anton Budiharta menyatakan “Ini merupakan langkah awal dari program Kerjasama terkait kesehatan jiwa antara Lapas dan Dinkes, semoga selalu dapat berkelanjutan, dan dengan persiapan yang lebih baik sehingga dapat berjalan efektif dan efisien dan tentunya memberikan manfaat yang baik bagi pasien”,kata Kadek Anton.

Selain pemeriksaan kesehatan jiwa, kegiatan ini juga memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kesehatan jiwa bagi para warga binaan. Diskusi tentang kesehatan mental dan strategi untuk menghadapi tantangan psikologis di dalam Lapas turut disampaikan oleh tim kesehatan kepada para warga binaan.

Sementara itu, Tim Dinkes, PP, dan KB Kota Madiun menyatakan komitmennya untuk terus mendukung upaya kesehatan di Lapas Kelas I Madiun. “Kami akan terus berkolaborasi dengan pihak Lapas dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi warga binaan. Kesehatan jiwa merupakan aspek yang sangat penting dalam pemulihan dan rehabilitasi,” ungkap drg Tri Hari Wahyuningtyas selaku ketua Tim. (Fz)

Fauzi Korwil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights