Giat Buka Bersama Awak Media, PT ASDP Bakauheni Siapkan Dermaga Aman: Angkutan Lebaran Tahun 2024

Bakauheni Lampung Selatan – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang pelabuhan Bakauheni Menggelar Acara Silaturahmi dan Buka Bersama dengan para awak media berlangsung di Aula VVIP Room Gedung pelabuhan ASDP Bakauheni, Rabu (20/03/24).

Dalam acara tersebut, General Manager (GM) PT ASDP Pelabuhan ferry cabang Bakauheni Capt Rudi Sunarko bersama Humas PT ASDP Bakauheni Syaiful Harahap menjelaskan dengan sangat rinci Skema dengan Antisipasi kalau cuaca ekstrim di pelabuhan penyeberangan Bakauheni.

Jelang arus mudik dan arus balik lebaran Idul fitri 1445 H/2024 M, Meneger PT.ASDP Indonesia Ferry Persero gelar Konfrensi Pers Angkutan Lebaran (Angleb) 2024 sekaligus buka puasa bersama dengan awak media di VVIP Room PT.ASDP cabang Bakauheni Lampung Selatan Rabu (20/3/24).

Capt. Rudi Sunarko selaku General Manager (GM) ASDP Bakauheni memaparkan kepada awak media, Prediksi puncak arus balik lebaran 2024 yaitu H+3 dengan lonjakan signifikan mulai terjadi H+3 sampai dengan H+4 dengan prediksi jumlah produksi KK 69.753 kendaraan, dengan total kapasitas kapal mencapai 32.499 KK di tambah kapasitas pelabuhan 9.919 KK.

Kapal yang akan di operasikan berjumlah 66 kapal, 60 kapal reguler di tambah 6 kapal Exsekutif, siap beroperasi untuk menampung penumpang dari sumatera atau pulau Jawa.

Lanjut Capt. Rudi Sunarko, Cegah terjadi penumpukan kendaraan di area pelabuhan Bakauheni pihaknya menerapkan rekayasa geometrik atau pemberlakuan pembelian tiket dengan jarak 4,42 km dari pelabuhan Bakauheni tujuannya agar tidak terjadi antrian di pelabuhan, jadi semua yang sudah membeli tiket akan masuk pelabuhan sudah sesuai dengan jam yang sudah di tentukan, kita menyiapkan skenario dayling sistem memanfaatkan rest area KM 208, KM 498, terminal Exs agrobisnis Gayam dan rumah makan tiga saudara untuk menghindari terjadinya penumpukan kendaraan di pelabuhan Bakauheni.

Meski demikian Untuk prediksi cuaca di selat Sunda kita telah bekerjasama dengan BMKG dan BPTD bahwa di bulan April nanti cuaca aman tidak ada suatu kendala apapun’ pungkasnya.
(Hr)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights