Kapolsek Kedewan Laksanakan Penyekatan Warga Perguruan IKSPI Yang Akan Menghadiri Sidang di Bojonegoro

Bojonegoro,transpos.id – Iptu Edy Priyono, S.H (Kapolsek) bersama anggota melaksanakan pengamanan dan penyekatan dari warga perguruan silat IKS PI dari wilayah Kab. Blora (Jateng) – Tuban menuju Kab. Bojonegoro untuk menghadiri kegiatan sidang Putusan PN terhadap salah satu warga IKSP yang menjadi pelaku kejahatan.(21/03/24)

Dalam pengaman dan penyekatan tersebut Polres Bojonegoro menempatkan beberapa Anggota Gabungan jajaran Polsek Rayon 4 yang terdiri dari Polsek Padangan, Ngraho, Margomulyo, Kasiman dan Kedewan, khusus untuk Polsek Kedewan fokus di titik batas wilayah Blora-Tuban titik lokasi masuk ke Wilayah Kabupaten Bojonegoro

Penyekatan ini guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Kedewan dan meminimalisir terjadinya gesekan antar perguruan silat yang akan menyebabkan terganggunya keamanan dan kenyamanan Masyarakat.

Pada kesempatan giat penyekatan ini Kapolsek menyampaikan “Bahwa pada hari ini Kamis, 21 Maret 2024 adanya kegiatan sidang putusan PN terhadap salah satu warga dari perguruan silat IKS PI agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar, sehingga di lakukan kegiatan Pam dan penyekatan pada daerah perbatasan-perbatasan wilayah Bojonegoro untuk menghalau atau mencegah apabila ada simpatisan warga perguruan silat IKS PI dari wilayah Kabupaten Blora-Tuban menuju kantor PN Kabupaten Bojonegoro.

Sebelumnya sudah di lakukan penggalangan oleh Kanit Intel (Aiptu Gun Zatmika) terhadap ketua Ranting IKS PI Kedewan menghimbau dan mohon kepada warganya agar tidak datang/berangkat ke Kantor PN Kabupaten Bojonegoro, “Doakan saja dari rumah, biar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar”. tegasnya.

“Selain melaksanakan penyekatan Personil Sektor Kedewan juga melakukan Patroli Mobiling dan Sweeping ke daerah-daerah yang dianggap rawan dijadikan perkumpulan para anak pemuda perguruan silat guna menekan dan meminimalisir terjadinya gesekan antar perguruan silat.(red)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights