Diduga Komite SMPN 2 Tuban Pungut Biaya 800 ribu Pada Orang Tua Murid

Tuban,transpos.id – Ramainya grub whatsapp para orang tua murid SMPN 2 Tuban yang di buat oleh anggota komite Sekolah SMPN 2 Tuban Jl.Diponegoro No 20, Latsari, Karangsari, Kec.Tuban, Kab.Tuban, Sabtu (23/3/2024).

Pasalnya admin grub whatsapp komite tersebut menginfokan terkait pembayaran untuk para orang tua murid.

Awal mula chat yang diinfokan admin grub komite whatsapp tersebut hanya menginfokan nominal besaran yang akan dipungut dari para wali murid.

Sebut saja P orang tua murid yang mengeluh,” Orang tua sebenarnya bayar untuk sekolah gak keberatan tapi harus jelas dan terperinci,” tulisnya di chat whatsapp.

” Apapun harus jelas karena kita juga sebagai orang tua juga punya pasangan harus rundingan, karena menyangkut masalah anak apalagi pembayaran,” tambahnya.

Sehingga admin grub whatsapp Komite SMPN 2 Tuban tersebut memberikan rincian pembayaran sebagai berikut :
450 untuk seragam, atribut, photo dan BKS, 800 untuk komite, 150 untuk pelepasan total 1.440.000.

Ditempat terpisah, awak Media konfirmasi kepada ketua Komite SMPN 2 Tuban AL menjelaskan,” Untuk rincianya dulu ketika rapat pleno sudah ditampilkan di layar, untuk jelasnya rincian saya gak nyimpan mas,” ucapnya.

“Itu rapat antara pengurus paguyuban masing-masing kelas mas,” imbuhnya.

Dari rincian tersebut para orang tua murid banyak yang bertanya terkait bayar komite 800 ribu itu untuk apa. Ketika saat rapat tidak ada orang tua murid yang mengetahui ada pembayaran komite 800 ribu, itu hanya disetujui sepihak tanpa sepengatahuan orang tua murid.

Padahal sudah jelas dalam Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah, telah jelas melarang dengan tegas Komite Sekolah melakukan pungutan baik kepada orang tua ataupun murid.(red)

 

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights