Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Ikuti Zoom Meeting Pembukaan Rakernis Gabungan Divisi Polri.

Mangupura, Transpos.id- Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK mengikuti Zoom Meeting pembukaan Rakernis Gabungan Divhumas Polri, Divpropam Polri, Divkum Polri dan Divhubinter Polri, di Ruang Command Center Polres Badung Jl. Kebo Iwa No. 1 Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Bali. Jumat, 22 Maret 2024 siang.

Kegiatan Pembukaan Rakernis Gabungan Divisi secara secara daring tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dengan tema “Jajaran Divisi Polri siap mendukung Stabilitas Kamtibmas yang kondusif dalam proses demokrasi guna percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan”. tersebut Kapolres Badung didampingi oleh Wakapolres Badung Kompol I Made Pramasetia, S.H., S.I.K., M.H;, PS. Kasihumas Iptu I Ketut SUdana, SH., PS. Kasipropam Iptu I Nyoman Sutanaya, PS. Kasitipol Aiptu I Wayan Darmayasa, Perwakilan dari Sikum Polres Badung dan Para Kanit Propam Polres dan Polsek Jajaran

Dalam kesempatan tersebut Kapolri menyematkan pin emas oleh Kapolri Kepada beberapa Personel Kemenkumham diantaranya Prof. DR. Asep Nana Mulyana jabatan Dirjen Peraturan Perundang-Undangan Kemenkumham RI. (Eselon 1), Cahyani Sundari, SH, MH jabatan Dir Perancang Peraturan Perundang-Undangan Kemenkumham RI. (Eselon 2) dan DR. Roberia, SH, MH jabatan Dir Harmonisasi 1 Ditjen PP Kemenkumham RI. (Eselon 2). Selain itu Kapolri juga melakukan penyerahan beberapa buku, surat pencatatan penciptaan mars Hukum, seretifikat ISO dan penyerahan MOU. serta launcing E-Learning Div Humas, Buku perjalanan satuan Hukum Polri Divkum dan Aplikasi PSI (Propam Integratet System) Divpropam.

Kapolri juga menjelaskan Ditengah dinamika yang ada kita harus tetap waspada, tetap tingkatkan sinergritas antara TNI dan Polri serta Instansi terkait. Selain itu Kapolri juga mengingatkan kepada personel bahwa di tengah fenomena global dan ekonomi yang ada, Negara Indonesia sampai saat ini masih bisa bertahan dengan posisi yang sangat baik, Tugas Polri kedepan harus bisa mengantisipasi apabila terjadinya kelonjakan harga beras dan lain sebagainya di tengah tengah masyarakat.

Divisi Propam Polri, menegakan kode etik profesi dan meningkatkan profesionalisme anggota Polri beberapa program prioritas dengan tujuan dan harapan bahwa tingkat pelanggaran anggota semakin mengecil, penerimaan masyarakat terhadap Polri semakin positif, terus lakukan evaluasi dan perbaikan jika ditemukan pelanggaran. demikian halnya Divisi Humas Polri, sebagai ujung tombak terkait komunikasi publik terus lakukan kerjasama dengan rekan media, apresiasi peluncuran program program unggulan menjadi implementasi penguatan sistem komunikasi publik Polri terhadap masyarakat dizaman digital seperti ini agar keamanan data Polri dijaga dengan baik. Untuk Divisi Hukum Polri, sebagai salah satu staf unsur pengawas dan pembantu pimpinan secara organisasasi mempunyai peran dan fungsi bertugas membina dan mengembangkan hukum dengan menyelenggarakan bantuan hukum, kerja sama dan penyuluhan hukum serta menyusun, mendokumentasikan dan menginformasikan produk hukum.
“Terimakasih kepada Divisi Hubinter Polri terkait pelaksanaan misi-misi perdamaian ini terus meningkat dengan membawa bangga nama Indonesia, untuk kedepannya agar permasalahan-permasalahan yang ada saat ini bisa di evaluasi dan diperbaiki untuk menjadikan pedoman kedepanya” Pungkas Jenderal Bintang empat tersebut yang dilanjutkan pernyataan pembukaan rakernis gabungan. (sabtu, 23/03)

(Fz)

Fauzi Korwil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights