Polres Badung Gelar Minggu Kasih Dengan Para Tokoh di Desa Gulingan

Mangupura, Transpos.id- Dalam rangka Program Beyond Trust Presisi Polri, Kepolisian Resor Badung melaksanakan kegiatan Minggu kasih pada hari Minggu, (24/3/2024) mulai pukul 09.30 Wita di Gedung Serba Guna Br. Tengah Kaler dan Tengah Kelod Desa Gulingan Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

Tampak ikut hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas Polres Badung Akp I Wayan Sugianta S.H, Kasat Binmas Polres Badung, IPTU I Ketut Gunaweda, Panit 1 Unit Binmas Polsek Mengwi, Ipda I Made Gede Wirawan mewakili Kanit Binmas Polsek Mengwi, Perbekel Desa Gulingan Ketut Winarya, Bendesa Adat Gulingan Ida Bagus Gangga, Ketua BPD Desa Gulingan I Ketut Murja, S.pd, Ketua Bankamda I Gst Ngr Nyoman Oka, Kelian Dinas Se – Desa Gulingan, Kelian Adat se – Desa Gulingan, Ketua pecalang I Made Suardita beserta anggota dan Anggota Linmas Desa Gulingan.

Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, S.I.K melalui Kaposek Mengwi Kompol Ketut Teja Adnyana, S.Sos, SH, MM menjelaskan kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program dari bapak Kapolri yang dilaksanakan oleh jajaran Polda, Polres dan Polsek seluruh Indonesia dengan tujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat.

Beliau mengharapkan melalui kegiatan ini masyarakat bisa menyampaikan permasalahan yang ada di Desa atau lingkungan masing-masing, sehingga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif bisa diwujudkan.

“Melalui kegiatan ini bapak/ibu atau masyarakat dapat menanyakan terkait Kamtibmas di lingkungannya untuk dicarikan solusi permasalahan,” Ungkap Kapolsek Mengwi seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono.

“Bila ada hal-hal yang urgent bisa melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau layanan call center Polri ke Nomor 110. Juga bisa menghubungi nomor tlpn saya yang sudah di sosialisasikan oleh Bhabinkamtibmas, kami akan segera datang,” Sambungnya.

Selanjutnya kegiatan dilakukan diskusi terkait dengan permasalahan dan kendala yang di hadapi oleh masyarakat di Desa Gulingan sbb:
a. Gusti Winangun menyampaikan bahwa ketika saja pulang kerja di Jalan Raya Lukluk biasanya saat pagi hari dan sore hari terjadi kemacetan lalu lintas, kira-kira apa yang bisa dilakukan dalam menangani kemacetan tersebut?

Tanggapan:
Tanggapan dari Kapolres Badung Untuk pengaturan lalulintas memang sangat perlu dilaksanakan khususnya pada saat pagi hari jadi Bapak Kapolres Badung sudah melakukan berbagai upaya dalam mengantisipasi kemacetan diantaranya memploting personel dari masing-masing fungsi untuk melakukan pengaturan lalin khususnya pada pagi hari dan sore hari serta penambahan personel penebalan di titik-titik macet seperti wilayah Mengwi dan Kuta Utara.

b. Dewa Arya Sudana menyampaikan bahwa terimakasih atas waktunya saya ingin bertanya masalah pengurusan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) Apakah bisa mengurus SKCK melalui online atau kami langsung ke Polres Badung?

Tanggapan: Baiklah tentang Pengurusan SKCK ditingkat Polsek Hanya melayani keperluan Mencari SKCK mencari pekerjaan Pada Pihak Swasta saja, yang lain – lain langsung ke Polres saja, Atau bisa mendownload Aplikasi Polisi Super App yang nantinya bapak – bapak langsung bisa mencari Info di aplikasi tersebut tentang pelayanan Kepolisian. Dalam aplikasi tersebut ibu Siska dapat melakukan pendaftaran dan pembayaran melalui transfer dan terkait hal tersebut akan ditekankan dalam pelayanan SKCK lebih baik lagi serta mensosialisasikan melaui media sosial.

c. Terimakasih saya ucapkan kepada Bapak Kapolres Badung yang mana saat ini penggunaan Kenalpot Brong sudah semakin sedikit saya harapkan penertiban kenalpot brong tetap bisa dilaksanakan secara berkelanjutan.
Tanggapan Kasat Lantas Polres Badung Saat ini kami dari kepolisian sedang melakukan upaya penertiban kenalpot yang tidak standr (brong) karena banyak terdapat keluhan dan pelaporan dari masyarakat terkait penggunaan kenalpot broong yang sangat menganggu.

Kegiatan berakhir dengan penyerahan sarana kontak dan foto bersama. (Fz)

Fauzi Korwil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights