Diduga Tambang Pasir Silica di Bulu-Bancar Tidak Mengantongi Ijin

Tuban,transpos.id – Maraknya tambang pasir silica diduga tidak miliki ijin. Pasalnya tambang tersebut tidak ada papan informasi ijin dan sudah lama beraktivitas di Jl.Bulu-Bancar, Kab.Tuban, Jawa Timur.

Nampak terlihat beberapa dam truk yang mengantri untuk muat, dari keterangan salah satu sopir dam truk yang enggan di sebutkan namanya mengatakan,” itu punyae Misbahul anwar mas, kalau ijin saya kurang tau mas,”ucapnya.

Ketika awak media mencoba konfirmasi ke ceker, ceker tersebut tidak ada ditempat. Sehingga berita ini diturunkan dari pihak pemilik masih belum bisa menjawab terkait perijinan tersebut, padahal chat whatsapp centang dua.

Dengan adanya tambang yang diduga tidak miliki ijin tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa tambang tersebut diduga dibekingi oleh oknum Aparat Penegak Hukum. Karena tidak mungkin bisa seenaknya beraktivitas tanpa memikirkan lingkungan.

Terkait tambang yang diduga tidak memiliki ijin melanggar Pasal 158 UU tersebut, disebutkan bahwa orang yang melakukan penambangan tanpa izin dipidana penjara paling lama 5 tahun dan denda paling banyak Rp 100.000.000.000.(tim)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights