Mas Lindra Dampingi Kunjungan Kerja KASAL di Tuban

Tuban,transpos.id – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tuban, Sabtu (30/03/2024). Turut serta dalam rombongan Kasal Muhammad Ali, Pangkoarmada RI, Laksamana Madya TNI Denih Hendrata beserta jajaran Mabes TNI AL.

Mengawali kunjungannya, rombongan Kasal Muhammad Ali didampingi Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., dan Forkopimda Tuban melakukan ziarah di makam Sunan Bonang. Selanjutnya, menuju ke kecamatan Widang untuk meninjau pelaksanaan bakti kemanusiaan oleh TNI AL.

Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali mengungkapkan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI AL bagi masyarakat yang terdampak bencana. Mengingat beberapa waktu lalu Kabupaten Tuban dan Gresik mengalami gempa bumi. “Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

Pelaksanaan bakti kemanusiaan kali ini terdiri dari penyaluran bantuan sosial dan pelayanan kesehatan. Dihadirkan dokter untuk memeriksa kondisi kesehatan warga.  Juga disediakan layanan trauma healing guna memberi dukungan masyarakat, khususnya anak-anak agar dapat pulih fisik dan mentalnya pasca bencana.

Laksamana Muhammad Ali mengatakan pelaksanaan kegiatan ini mendapat dukungan dari Bupati Tuban, Kodam V Brawijaya, dan Polda Jatim. Hal ini menjadi wujud sinergi lintas sektoral untuk membantu rakyat. Ditambah lagi, pelaksanaan pada bulan Ramadan yang merupakan momentum yang tepat untuk menguatkan persatuan dan kesatuan untuk saling bantu, terus berkontribusi dalam membangunkan bangsa. “Kami sampaikan terima kasih kepada Mas Bupati Tuban,  Kodam,  Polda, dan pihak lain yang telah mendukung kesuksesan acara kali ini,” sambungnya.

Sementara itu,  Bupati Tuban,  Aditya Halindra Faridzky menyampaikan terima kasih atas kepedulian Kasal dan jajaran TNI AL. Bantuan sosial sebanyak 800-1000 paket dan pelayanan kesehatan sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya  warga desa Widang. Lokasi pelaksanaan bakti kemanusiaan di desa Widang ini juga menjadi langganan banjir apabila sungai Bengawan Solo meluap.

Gempa yang terjadi beberapa waktu lalu,  lanjut Mas Lindra, dirasakan seluruh warga kabupaten Tuban. Gempa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa hanya menyebabkan kerusakan bangunan. Kendati demikian, Pemkab Tuban bersama Forkopimda menerjunkan personel lengkap dengan tenaga medis dan psikiater untuk memastikan kondisi di lapangan. “Semoga bantuan yang disalurkan menjadi amal baik Kasal dan jajaran,” tuturnya.

Selepas dari kegiatan bakti kemanusiaan, rombongan bersilaturahmi dengan pengasuh pondok pesantren Langitan. Sebelum bertolak kembali Jakarta,  Laksamana TNI Muhammad Ali dan rombongan menyempatkan berziarah makam pengasuh ponpes Langitan terdahulu. (Red)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights