BERITA  

Lapas I Madiun Gelar Bhakti Sosial Pembagian Ta’jil dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60

Madiun, Transpos.id – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Kelas I Madiun menggelar aksi bhakti sosial dengan membagikan ratusan paket ta’jil kepada masyarakat di sekitar lapas. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud nyata kontribusi institusi pemasyarakatan terhadap masyarakat serta memperkuat nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan di bulan suci Ramadhan, Senin (01/04).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh semangat dan kegembiraan. Ratusan paket ta’jil disiapkan dan dibagikan kepada warga yang melintas di sekitar lapas. Dalam suasana yang penuh kehangatan, petugas lapas dan dharma wanita dengan sukarela dalam membagikan ta’jil kepada masyarakat.

Kalapas I Madiun, Kadek Anton Budiharta dalam sambutannya menyatakan, “Pembagian ta’jil ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan. Kami ingin menunjukkan bahwa Lapas bukan hanya tempat untuk memperbaiki perilaku, tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat yang memiliki kepedulian sosial, terutama di bulan yang penuh berkah ini,” Ujarnya.

Para penerima ta’jil pun menyambut kegiatan tersebut dengan penuh rasa syukur. Mereka mengapresiasi langkah lapas dalam tidak hanya menjalankan fungsi pemasyarakatan, tetapi juga berperan aktif dalam membantu masyarakat sekitar.

Kegiatan bhakti sosial ini tidak hanya meningkatkan kebersamaan antara lapas dengan masyarakat, tetapi juga menjadi momentum untuk merefleksikan nilai-nilai kemanusiaan yang universal, terutama di bulan Ramadhan. Diharapkan kegiatan ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang sebagai bagian dari upaya pemasyarakatan yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat luas. (Fz)

Fauzi Korwil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights