Lapas I Madiun Hadiri Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri Di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Secara Virtual

Madiun, Transpos.id – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M, Lapas Kelas I Madiun Kanwil Kemenlumham Jatim mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri secara virtual, yang dilaksanakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Senin (01/04).

Kegiatan ini diadakan sebagai upaya persiapan dan peningkatan kesiapsiagaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan, khususnya menjelang dan selama perayaan Idul Fitri. Apel virtual ini diikuti oleh jajaran Lapas I Madiun dan dipimpin langsung oleh Kalapas I Madiun, Kadek Anton Budiharta.

Dalam sambutannya, Plh Sekjen Kemenkumham Dr. Reynhard Silitonga menekankan pentingnya kesiapan seluruh petugas untuk memastikan bahwa perayaan Hari Raya Idul Fitri dapat berlangsung dengan lancar dan aman, tanpa mengurangi kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban.

“Kami mengerti bahwa perayaan Idul Fitri merupakan momen yang sangat penting bagi umat Muslim, termasuk bagi warga binaan kami. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk memastikan bahwa seluruh kegiatan terkait perayaan Idul Fitri dapat berlangsung dengan aman dan khidmat, tanpa mengesampingkan aspek keamanan dan pengawasan,” ujar Reynhard Silitonga.

Penyelenggaraan Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M secara virtual ini menunjukkan komitmen kuat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dalam memastikan keamanan dan kenyamanan bagi semua pihak, sekaligus menghormati nilai-nilai keagamaan dan budaya yang dijunjung tinggi oleh masyarakat Indonesia. (Fz)

Fauzi Korwil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights