Periode 1 April 2024, 34 Prajurit Kodim Bojonegoro Naik Pangkat

Bojonegoro,transpos.id – Kodim 0813 Bojonegoro, Senin (1/4/2024) pagi, menggelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat periode 1 April dilapangan Apel Markas Kodim turut Jalan Hos Cokroaminoto, Bojonegoro. Upacara tersebut, dipimpin oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM.

Dalam Amanatnya, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., mengucapkan selamat kepada seluruh anggota yang memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari pimpinan, atas dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian sesuai dengan tanggungjawab yang diembanya sebagai prajurit TNI Angkatan Darat.

Lebih dari itu, kenaikan pangkat tersebut juga merupakan kehormatan yang harus dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta dapat digunakan sebagai wahana introspeksi diri, agar diperoleh kesadaran yang mendalam untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi.

Disampaikan juga bahwa untuk mendapatkan kenaikan pangkat tersebut harus diperjuangkan dengan memenuhi tuntutan tugas sesuai persyaratan yang ada diantaranya harus memenuhi persyaratan secara administrasi maupun kesemaptaan yang telah ditetapkan.

“Dalam kenaikan pangkat ini, tentunya tidak lepas juga dari dukungan ibu-ibu sebagai istri pendamping pasangan dalam setiap pelaksanaan tugas sehari-hari anggota,” kata Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM.

Penilaian Atasan terhadap sikap dan perilaku sehari-hari serta prestasi kerja yang ditunjukkan bagi para personel yang akan diusulkan untuk kenaikan pangkat juga menjadi pertimbangan, sehingga kenaikan pangkat ini benar-benar merupakan hasil kerja keras dan dedikasi tinggi, serta prestasi kerja yang telah ditunjukkan oleh para personel bersangkutan dalam pengabdianya kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Darat.

Dengan menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi berarti tanggungjawab terhadap tugas yang diberikan semakin besar, sehingga diharapkan kepada anggota untuk meningkatkan pengabdian dan dedikasinya kepada TNI Angkatan Darat dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan.

“Disiplin sebagai nafas prajurit harus benar-benar dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Sekali lagi saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi bagi para prajurit Kodim 0813 Bojonegoro,” pungkas Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM.

Adapun pada periode 1 April 2024 ini, sebanyak 34 prajurit Kodim 0813 Bojonegoro mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya secara reguler yang terdiri dari 29 Bintara dan 5 Tamtama. Selain itu, di periode ini juga terdapat 6 prajurit Kodim 0813 Bojonegoro yang mendapatkan Kenaikan Pangkat Penghargaan (KP Har) yang terdiri dari 3 Perwira dan 3 Bintara.(Pen/red)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights