Mewakili Kapolsek Anggota Polsek Kedewan Hadiri Undangan Penetapan Zakat Fitrah dan Shalat Idul Fitri 1445 H/2024 M

Bojonegoro,-Bhabinkamtibmas Polsek Kedewan Bripka Sumarno dan Bripka Danang B.S menghadiri Rapat Penetapan Nilai Kadar Zakat (Maal & Fitri) dan Fidyah 1445 H/2024 yang diselenggarakan di Masjid Jamiatul Muslimin Desa Kedewan Kec. Kedewan pada hari Senin, 1 April 2024 pukul 20.00 Wib.

Rapat tersebut dihadiri oleh Ketua Panitia zakat, Kepala Desa Kedewan, Ustad, jamaah Masjid Jamiatul Muslimin beserta para undangan lainnya.

Bhabinkamtibmas Desa Kedewan menjelaskan bahwa tujuan rapat ini adalah untuk menetapkan nilai kadar zakat sehingga mempunyai nilai kepastian hukum tentang berapa zakat yang harus dibayarkan oleh umat muslim pada tahun 1445 H/2024 M serta persiapan apa saja yang perlu di siapkan dalam pelaksanaan Shalat Idul Fitri serta dukungan dari pihak Keamanan untuk proses keamanan pada saat pelaksanaan berjalannya shalat idul fitri tersebut.

“Rapat ini setiap tahun dilaksanakan untuk menyamakan nilai zakat di wilayah Kedewan sehingga perbedaan nilai zakat tersebut bisa dihindari” ungkapnya.

Dalam rapat tersebut diperoleh kesepakatan dan mengacu Baznas menetapkan besaran zakat fitrah tahun 2024 yang harus dibayarkan setiap individu umat muslim sebesar Rp45 ribu sampai Rp55 ribu atau setara 2,5 kg atau 3,5 liter beras premium. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Baznas RI Prof Dr KH Noor Achmad MA.

Kegiatan rapat tersebut berjalan lancar dan tidak lupa Bhabinkamtibmas Desa Kedewan menyampaikan imbauan Kamtibmas selama bulan yang penuh berkah Ini.(red)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights