Lapas I Madiun Sosialisasikan Layanan Kunjungan Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada Keluarga Warga Binaan

Madiun, Transpos.id- Menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim mengintensifkan sosialisasi terkait layanan kunjungan bagi keluarga warga binaan. Inisiatif ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan selama proses kunjungan di hari yang fitri tersebut, Kamis (04/04).

Kalapas I Madiun Melalui Kasi Registrasi, Arya Juni Pratama dalam arahannya, menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah kebijakan baru untuk mengakomodir lonjakan pengunjung selama hari raya Idul Fitri. “Kami menyadari pentingnya momen silaturahmi bagi warga binaan dan keluarganya. Oleh karena itu, kami berupaya menyediakan layanan terbaik dengan tetap mengedepankan aspek keamanan dan kenyamanan,” ujar Arya Juni.

Beberapa poin penting dari sosialisasi ini meliputi jadwal kunjungan yang telah disesuaikan dengan penetapan hari raya dari pemerintah, mekanisme pendaftaran online untuk meminimalisir antrean, serta pembatasan jumlah pengunjung dalam satu waktu. Keluarga warga binaan dihimbau untuk mematuhi jadwal yang telah ditentukan dan mendaftarkan diri melalui platform yang disediakan Lapas I Madiun.

Inisiatif sosialisasi ini disambut positif oleh keluarga warga binaan. “Kami sangat mengapresiasi upaya Lapas I Madiun yang telah menyediakan informasi dan layanan yang jelas terkait kunjungan di hari raya. Ini sangat membantu kami dalam merencanakan kunjungan agar dapat berjalan lancar dan aman,” ungkap salah satu anggota keluarga warga binaan.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono berharap dengan adanya sosialisasi ini, proses kunjungan di Lapas I Madiun selama Idul Fitri 1445 H dapat berjalan dengan lancar, aman, dan nyaman bagi semua pihak. (Fz)

Fauzi Korwil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights